Jakarta (ANTARA) - Suzuki Finance Indonesia (SFI) mendapatkan peningkatan pembiayaan mobil sebesar 24 persen di segmen kendaraan komersial dan penumpang.

PT SFI mencatat adanya peningkatan pada kendaraan segmen komersial sebanyak 23 persen pada bulan lalu, dan kendaraan penumpang naik 33 persen.

Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, Sukma Dewi mengatakan bahwa peningkatan terjadi berkat program promosi yang dihadirkan Suzuki Finance pada periode tersebut.

"Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif," kata Sukma Dewi dalam keterangan resminya, Rabu.

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang di bulan Agustus didominasi oleh XL7, dengan pembiayaan yang meningkat 108 persen jika dibandingkan bulan Juli.

Dengan begitu, XL7 berkontribusi sebanyak 44 persen untuk total pembiayaan di bulan Agustus. Menyusul di posisi kedua, All New Ertiga 38 persen di bulan yang sama. Konsumen pun tidak hanya datang dari Jawa, tapi juga dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya.

Kendaraan komersial Suzuki New Carry Pick Up, pada bulan Agustus di Pulau Jawa mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32 persen dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82 persen apabila dibandingkan dengan bulan Juli 2021.

"Suzuki Finance merupakan lembaga pembiayaan yang kredibel serta mengutamakan keamanan dalam bertransaksi. Hal ini merupakan komitmen pelayanan kepada konsumen. Selain itu, kami akan terus menghadirkan beragam promo menarik agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Suzuki," kata General Manager Sales & Marketing Suzuki Finance, Muhamad Ikbal.

Baca juga: Suzuki kenalkan mesin tempel baru di Festival Yachting Cannes

Baca juga: Maruti Suzuki akan pangkas produksi karena krisis chip

Baca juga: Suzuki India didenda karena kebijakan diskon

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021