Dumai (ANTARA News) - Para suporter Tim Nasional khususnya yang berasal dari Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mulai memadati sejumlah penginapan di Malaka, Malaysia.

Seorang pemilik Penginapan Putra Sayang Resort Pangkalan Balak, Malaka, Amwan, Jumat (24/12) menyatakan bahwa sejak pukul 16.00 waktu Malaka sedikitnya ada sekitar 50 WNI yang melakukan registrasi untuk bermalam di penginapan itu.

"Dari 107 kamar yang tersedia, ada sekitar 70 kamar yang terisi. Lebih dari 40 kamar dihuni oleh warga Indonesia," katanya dengan komunikasi Malaysia.

Wan mengatakan, kepadatan pengunjung di penginapan yang dikelola bersama keluarganya tersebut baru terjadi pada Jumat itu.

"Sebelum-sebelumnya pengunjung paling banyak hanya mengisi sekitar 20 sampai 30 kamar per harinya," jelas dia.

Menurut Wan, padatnya pengunjung asal Indonesia tersebut merupakan suatu hal yang langka mengingat penginapan miliknya tersebut berada pada jarak tempuh yang cukup jauh dari Pelabuhan Penumpang Malaka.

"Jika pengunjung luar negeri terutama Indonesia sudah sampai ke penginapan ini, berarti disebabkan penginapan-penginapan yang lain sudah penuh," paparnya.

Seorang WNI Asal Kota Dumai, Afif, mengaku ia ke Malaka selain untuk berlibur bersama anak istri juga untuk menyaksikan pertandingan final leg pertama antara tim nasional Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Minggu (26/2).

"Selain dengan keluarga, kita juga bersama beberapa warga Dumai lainnya yang saat ini sudah berada di Kuala Lumpur," katanya.

Afif menuturkan, menyaksikan secara langsung pertandingan Merah Putih melawan Malaysia adalah salah satu bentuk dukungan nyata yang ingin diperaga oleh dirinya dan sejumlah warga Dumai lainnya.

"Mudah-mudahan dengan dukungan ini Timnas dapat mengulang kemenangannya melawan Malaysia beberapa waktu lalu," ringkasnya.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010