Jakarta (ANTARA News) - Ajang The 4th Otoblitz International Classic Car Show 2010 yang mengusung tema "The World Heritage" memamerkan mobil - mobil klasik yang  secara historis dan ekonomis bernilai tinggi dan menjadi warisan dunia.

"Ajang OICC-show 2010 ini menjadikan mobil klasik sebagai the world heritage," Kata Azman Osman konseptor OICC di lokasi acara di Kartika Expo Center Balai Kartini.

Azman mengatakan bahwa classic spirit dari mobil-mobil yang dipamerkan dan menjadi warisan budaya dunia itu tak hanya harus dijaga kelestariannya tetapi juga wajib ditularkan dan dibagikan semangatnya kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Dalam ajang itu alokasi penempatan mobil mobil klasik terbaik dikelompokkan menurut kategori negara industri seperti British sports car, Euro classic all star, American classic all star. Kategori merk hadir mobil mobil klasik seperti Mercedes Benz, Porsche, Ferarri,Volkswagen, Toyota, Chrysler dan Chevrolet.

Selain itu yang menarik dari ajang ini adalah adanya Clasixx Ad, yaitu kumpulan dari 400 jenis koleksi iklan mobil klasik dari majalah maupun koran koran yang berasal dari manca negara. Pengunjung  bisa menemukan koleksi mobil langka itu dalam  tampilan iklan yang dikemas bersama barang barang atau alat transportasi pada masanya seperti sepeda motor, dan gramophone.

Koleksi baru dalam  ajang OICC tahun ini adalah kategori old pickup never die seperti Dodge (1948), GMC pickup (1956), Chevy Apache (1959), dan di kelas jeep seperti Jeep willys Utility Dessert version (1946) sampai Jeep CJ-7 (1977). selain itu ada juga mobil bermerk toyota dengan tipe FJ seperti FJ 40 hardtop (1968) dan FJ 40 canvas (1982).

Pameran mobil klasik yang menampilkan puluhan mobil itu merupakan hasil kolaborasi dari WAW production bersama PPMKI (Perhimpunan penggemar Mobil Kuno Indonesia), IMI (Ikatan motor Indonesia) dan kolektor mobil klasik. Pameran berlangsung mulai tanggal 23 hingga 26 Desember 2010.
(yud/A038/BRT)
Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010