Jakarta (ANTARA) - Guna mempercepat vaksinasi di Jakarta, para anggota komunitas Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter menghadirkan vaksinasi bertema "“Vaccine For Negeri".

Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli mengungkapkan, kegiatan utama HOG Anak Elang Jakarta Chapter ada Tiga Pilar yakni Touring, Gathering dan Charity. Ketiga kegiatan tersebut dilakukan secara rutin.

"Namun karena kondisi pandemi, maka kegiatan touring dan gathering harus menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Tak ingin berdiam diri, para biker HOG Anak Elang Jakarta Chapter berinisiatif untuk tetap mengadakan kegiatan kali ini bakti sosial," ungkap Suherli dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Harley-Davidson akan pangkas 140 tenaga kerja di AS

Dia menjelaskan, gerakan itu sebagai upaya membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, guna menanggulangi penyebaran virus corona.

"Jika kita semua sebagai anggota komunitas dalam masyarakat tidak ikut peran serta membantu pemerintah, kapan pandemi bisa berakhir? Akhirnya kami himbau teman dan para anggota untuk mengadakan kegiatan vaksinasi untuk umum," kata dia.

Anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter pun turun ke lapangan untuk persiapan acara. Anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter saat ini lebih dari 600 orang, yang tersebar baik di Jakarta, Sumatera, Bali, Lombok, Flores dan Kalimantan.

"Dengan kegiatan 'Vaccine For Negeri', kami berharap dapat membantu menekan angka penyebaran COVID-19. Selain kami juga bermaksud membantu edukasi masyarakat vaksin itu asyik, lho. Apapun jenis vaksinnya; lindungi diri kamu, lindungi diri keluarga, dan negeri ini," ucap Panitia Acara, Yogi Verdinan.

Dalam program ini, sebanyak 500 orang peserta mulai dari anak-anak hingga lansia menerima vaksin. Kegiatan itu hadir berkat kerja sama Polda Metro Jaya, El Hotel Royale Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Auto2000, AutoBahn, BikerPlus dan Bank BRI.

Baca juga: Livewire The One jadi jenama mandiri, tidak pakai nama Harley Davidson

Baca juga: Harley Davidson MY21 siap mengaspal di Indonesia

Baca juga: Harley-Davidson luncurkan merek sepeda listrik Serial 1 Cycle Co.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021