Jakarta (ANTARA) - ANTARA berkesempatan mencicipi kendaraan MPV terbaru Hyundai Motor Indonesia (HMID) yakni Staria dari Jakarta menuju Bandung dan kembali ke Jakarta.

Di Indonesia, Hyundai Staria yang pertama diluncurkan pada bulan Agustus, hadir dalam dua pilihan; konfigurasi tujuh dan sembilan tempat duduk.

Pada kesempatan pertama, ANTARA mencicipi model Staria sembilan tempat duduk dan langsung merasakan tempat duduk pada barisan kedua.

Pada model ini, penumpang di dalam dapat merubah posisi duduk saling menghadap atau atau Swiveling Independent Seat dengan bangku baris ketiga sehingga dapat memberikan intensitas pada saat melakukan percakapan yang serius untuk membahas pekerjaan dengan kolega maupun melakukan perjalan bersama keluarga.

Baca juga: Test drive Nissan Kicks di tiga jenis jalan berbeda
 
Model tempat duduk yang bisa diatur pada Hyunndai Staia Signature 9 (ANTARA/Chairul Rohman)



ANTARA juga mencoba untuk mengisi posisi pada bangku baris keempat atau bagian paling belakang dan hasilnya cukup baik. Penumpang di baris keempat masih merasa cukup ruang untuk menekuk lutut tanpa kesempitan.

Model captain seat yang dihadirkan juga memberikan kesan yang elegan pada sisi bangku baris kedua dan juga ketiga, sehingga penumpang di bagian itu, memiliki perasaan nyaman dan betah berlama-lama di dalam kendaraan pada saat melakukan perjalanan jauh.

Berbeda halnya pada varian Signtaure 7, Hyundai Staria ini menghadirkan Premium Relaxation Seats di baris kedua dengan mode relaksasi sekali sentuh yang memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, perjalanan jauh juga tidak terasa lagi menyiksa badan berkat kehadiran fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level yang membuat pinggang tidak lagi merasa sakit ketika duduk berlama-lama.
Kenyamanan yang dihadirkan oleh Hyundai Staria Signature 7 (ANTARA/Chairul Rohman)

Kenyamanan lainnya yang dihadirkan oleh MPV premium dari pabrikan Korea Selatan ini adalah, hadirnya dua sunroof yang berada di depan dan belakang yang membuat penumpang dapat melihat indahnya pemandangan bintang pada malam hari atau juga pemandangan siang hari yang dapat membantu penerangan secara alami ketika dibutuhkan.

Pesaing dari Toyota Alphard ini menang berfokus pada mereka yang memungkinkan kendaraan premium yang nyaman. Bagi para pengusaha yang memiliki kegiatan padat dengan penggunaan gadget yang aktif, Hyundai Staria sudah menghadirkan tujuh port USB untuk Signature 9 dan lima port USB untuk Signature 7.

Baca juga: Komposisi pemesanan Hyundai Staria didominasi varian "7-seater"

Baca juga: Pesanan tembus puluhan, Staria tak kunjung dikirim

Baca juga: Hyundai ungkap alasan hanya hadirkan Staria diesel di Indonesia

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021