Jakarta (ANTARA) - Manajer West Ham United mengaku menantikan kontribusi trio rekrutan anyar klubnya yang tiba jelang dan tepat di hari tenggat bursa transfer musim panas.

West Ham resmi membeli bek Kurt Zouma dari Chelsea pada 28 Agustus, lantas tepat di hari tenggat transfer mereka juga mendatangkan penyerang Nikola Vlasic secara permanen dari CSKA Moskow serta meminjam gelandang Alex Kral dari Spartak Moskow.

Ketiganya berpeluang melakoni debut untuk West Ham saat mereka bertandang ke St. Mary's menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu malam nanti.

Baca juga: Kurt Zouma resmi berseragam West Ham United

"Saya pikir mereka akan menambah kekuatan komposisi tim yang sudah kami miliki," kata Moyes dikutip dari laman resmi West Ham, Jumat malam.

"Kami tidak jor-joran menggelontorkan uang, tetapi rasanya kami mendatangkan pemain yang bisa memberi dampak terhadap tim utama. Saya pikir kami butuh pemain yang bisa menambah kekuatan tim utama dan menciptakan persaingan di dalam," ujarnya menambahkan.
Terkait Zouma, Moyes menilai West Ham berhasil mendapatkan seorang bek tengah berusia matang yang kenyang pengalaman di Liga Premier.

Sedangkan Kral dan Vlasic, kendati masih berusia 23 tahun, sejauh ini cukup berhasil mendapat panggilan dari tim nasional negara masing-masing yakni Republik Ceko dan Kroasia.

Baca juga: West Ham United rekrut gelandang Kroasia Nikola Vlasic

"Dari sudut pandang itu, mereka punya pengalaman dan terbukti bisa bermain, tetapi usia mereka memberi kami kesempatan untuk mengembangkan kemampuan," kata Moyes

"Kami akan memberi waktu dan semoga saja mereka bisa menjadi pemain yang sangat bagus," ujarnya menambahkan.

Kehadiran tiga pemain anyar itu diyakini Moyes memberi atmosfer skuat yang cukup fasih dengan pertandingan internasional serta pengalaman di kompetisi klub UEFA.

Baca juga: Hasil undian Liga Europa: Grup B panas ada Monaco, PSV dan Sociedad

Hal itu tentu cukup penting mengingat West Ham musim ini ambil bagian dalam fase grup Liga Europa, di mana mereka tergabung dengan Dinamo Zagreb, Celtic dan Rapid Wien.

Ini merupakan kali pertama mereka tampil di babak utama kompetisi UEFA sejak main di putaran kedua Piala UEFA 1999/00.

"Semoga saja itu semua akan membantu kami menjaga level performa yang terlihat musim lalu," tutup Moyes.

West Ham sementara ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021