Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop pendatang baru LUMINOUS pada Kamis (9/9) waktu setempat meluncurkan mini album perdana bertajuk "YOUTH" yang berisi single utama "RUN" dan tiga lagu lain dari berbagai genre.

Mengutip The Korea Times pada Jumat, perusahaan agensi Barunson WIP mengatakan lagu utama berpusat pada tema anak muda, yang bisa menjadi "tangguh dan cantik" serta untuk anak-anak muda yang merasa tersesat dalam hidup mereka.

“Tindakan empat bagian akan menyampaikan pesan harapan dan kenyamanan bagi kaum muda di era ini,” kata Barunson WIP dalam sebuah pernyataan.

LUMINOUS merupakan grup K-pop pertama yang diluncurkan oleh Barunson WIP, sebuah perusahaan hiburan yang dijalankan oleh pelatih vokal Kim Sung-eun, yang telah bekerja sama dengan bintang-bintang terkenal, termasuk BTS, TWICE, dan Kang Daniel.

Seperti banyak grup K-pop lainnya, grup ini juga memiliki “alam semesta” fiktifnya sendiri, di mana semua personel melambangkan elemen yang berbeda. Personel Suil dan Steven masing-masing mewakili guntur dan api, sementara Youngbin mewakili cahaya dan Woobin melambangkan cahaya bulan.

Sebelumnya pada Agustus, grup ini telah merilis album pra-debut bertajuk “Dreaming LUMINOUS” yang dibawakan oleh setiap personel, meliputi “ROD (ride or die)” oleh Suil, “Up all night” oleh Steven, “Star” oleh Youngbin, dan “Orbit” oleh Woobin.

“Kami pikir akan sangat bagus untuk memperkenalkan kepada pendengar sekilas tentang LUMINOUS sebelum debut kami. Melalui album ini, kami ingin menunjukkan sinergi kami,” kata Suil dalam sebuah pernyataan kepada The Korea Times.

“Setiap personel memiliki gaya dan karakternya sendiri, tetapi ketika kami bekerja sama, kami masih dapat menciptakan harmoni yang luar biasa,” sambung Steven.

Semula, grup pendatang baru ini berencana untuk debut pada 1 September namun harus ditunda setelah Youngbin dinyatakan positif COVID-19 pada 23 Agustus.

Meski sekarang Youngbin telah pulih sepenuhnya, Barunson WIP masih memutuskan untuk melewatkan showcase album pada hari debutnya. Namun mereka memiliki rencana lain, yakni untuk mengadakan acara dalam beberapa hari mendatang untuk menampilkan musik dan pertunjukan LUMINOUS kepada publik.

“Sejauh ini kami tidak benar-benar mempersiapkan debut kami. Sekarang, kami siap untuk memulai perjalanan kami,” kata Youngbin.

“Kami baru saja mengambil langkah pertama kami. LUMINOUS memiliki banyak hal untuk ditampilkan,” sambung Woobin dan menutup pernyataan.

Baca juga: "Pembersihan" dunia hiburan China akan mempengaruhi industri K-pop

Baca juga: Seori berkolaborasi dengan eaJ Day6 lewat "Dive with You"

Baca juga: Penjualan album lama K-Pop meningkat seiring pertumbuhan "fandom"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021