Jakarta (ANTARA) - Sinyal kuat kembalinya bioskop dibuka di 14 September 2021 di tengah turunnya angka kasus COVID-19 dan level PPKM semakin dinanti, Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) sudah bersiap dari jauh hari. Tidak hanya dari persiapan protokol kesehatan, tapi juga koordinasi dengan Pemerintah terus dilakukan.

Platform PeduliLindungi kini dilengkapi dengan fitur status vaksinasi untuk melihat seseorang bisa bepergian dengan aman. Status itu ditandai dengan warna- warna yang berbeda- beda, tahukah anda arti dan fungsinya?

Simak rangkuman informasi menarik yang Rabu (25/8) kemarin disiarkan dan masih menarik untuk anda ketahui, selengkapnya:

1.Persiapan GPBSI sambut rencana pembukaan bioskop 14 September 2021

Beberapa persiapan di antaranya seperti persiapan penerapan protokol kesehatan di dalam ruangan bioskop, film- film yang ditayangkan, hingga pemenuhan regulasi untuk pengawasan seperti penyediaan medium barcode untuk aplikasi PeduliLindungi.

2.Tampilan perdana Jake Gyllenhaal di "The Guilty" Netflix

Netflix telah meluncurkan trailer pertama untuk film thriller yang disutradarai Antoine Fuqua, "The Guilty", memperkenalkan Jake Gyllenhaal yang memerankan seorang detektif bermasalah yang kini bekerja sebagai seorang operator 911.

3.Twitter uji "timeline" baru, mirip Instagram?

Twitter sedang menguji timeline, linimasa, baru yang menampilkan media dari ujung ke ujung dalam aplikasi di iOS, menciptakan pengalaman melihat foto dan video dengan layar penuh seperti Instagram.

4.Mobil listrik Renault 5 dilaporkan akan mulai produksi pada 2024

Hatchback listrik Renault 5 dipamerkan dalam bentuk prototipe di IAA Motor Show 2021 di Munich Jerman, dan dilaporkan akan akan mulai diproduksi pada 2024.

5.Arti warna barcode PeduliLindungi dan fungsinya

Status vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi pada setiap orang mungkin akan berbeda, ditandai dengan warna hijau, kuning, merah dan hitam.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021