Jakarta (ANTARA News) – Singapore Airlines meraih penghargaan Adikarya Wisata 2010 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kategori Maskapai Penerbangan International.

Adikarya Wisata merupakan anugerah tertinggi dalam bidang kepariwisataan. Pengharggan diberikan kepada industri pariwisata dan industri-industri jasa terkait yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan kepariwisataan di DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta.

Anugerah Adikarya Wisata 2010 untuk Singapore Airlines diserahkan oleh Ketua Umum KADIN Jaya Ir Eddy Kuntadi kepada General Manager Indonesia, Singapore Airlines, David Lau. Penganugerahan itu dilaksanakan pekan lalu di Grand Ballroom Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.       

Lau menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh pemerintah DKI Jakarta itu. Menurut Lau penghargaan itu akan semakin memacu Singapore Airlines berkontribusi pada pariwisata DKI.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan ini. Anugerah Adikarya Wisata 2010 akan semakin memacu kami untuk memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan kepariwisataan di DKI Jakarta, sesuai dengan komitmen Singapore Airlines untuk selalu berperan aktif dalam pembangunan masyarakat di setiap wilayah di mana kami beroperasi," kata Lau dalam siaran persnya Rabu.   

Anugerah Adikarya Wisata tahun ini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-9. Kriteria penilaian antara lain sebagai berikut: Kepemimpinan dan budaya organisasi, Strategi Organisasi, Fokus terhadap pelanggan dan pasar, Manajemen sumber daya Manusia, Manajemen Proses, Manajemen hospitalitas dan hasil - hasil operasi bisnis sebuah institusi yang terkait dengan industri wisata.  

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010