Jakarta (ANTARA News)- Sekitar 1000 kendaraan Volkswagen dari berbagai tipe dan 2000 anggota klub Volkswagen Indonesia akan meramaikan Jambore Nasional Volkswagen yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, 18 sampai 19 Desember mendatang.

Ajang kumpul para pecinta VW se-Indonesia itu merupakan perhelatan yg ke-43 yang pernah digelar oleh Volkswagen Indonesia, wadah klub otomotif pecinta mobil buatan Jerman itu.

"Jambore ini tidak hanya akan menjadi  ajang unjuk mobil, tetapi juga tempat menumbuhkan semangat kekeluargaan dan keguyuban diantara anggota Volkswagen Indonesia," kata Suyono, penasehat Volkswagen Indonesia dalam jumpa pers di Resto Dapur Sunda di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis.

"Kami berharap langkah ini bisa menjadi contoh bagi klub-klub otomotif lain," utara Jenderal purnawirawan, yang pernah menjabat sebagai Kasum ABRI itu.

Jambore yang digelar dua kali setahun dan mengambil tema 'Go Green Volkswagen' itu diisi dengan beberapa program peduli lingkungan seperti penanaman pohon, pengumpulan komputer bekas untuk disumbangkan ke lembaga pendidikan, dan mendekatkan keluarga pada lingkungan.

"Tujuan kita untuk menularkan semangat peduli lingkungan kepada peserta dan keluarga yang diharapkan bisa diterapkan di lingkungan terdekat," pungkas Jayadi Kusuma, ketua panitia Jamnas Volkswagen.

(Ber/S026)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010