Denpasar (ANTARA News) - Fotografer LKBN ANTARA Biro Bali I Nyoman Budhiana meraih juara pertama dan kedua untuk kategori berbeda pada lomba karya jurnalistik tenis dunia seri WTA Tour "Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010".

Siaran pers dari penyelenggara yang diterima ANTARA di Denpasar Selasa menyebutkan bahwa Nyoman Budhiana meraih peringkat pertama pada kategori "Off Court" dengan karya berjudul "Tendang Bola Tenis" disusul R Benny Koestanto (Kompas.com) dengan judul "Bali, Cinta & Tenis (3)".

Untuk "On Court" Nyoman Budhiana dengan karya berjudul "Ivanovic Berjuang" menjadi juara kedua setelah Made Nagi dari EPA dengan karya "Racket for Coach".

Aloysius Gonsaga (Kompas.com) meraih juara pertama ketegori tulis cetak dan online (pra turnamen) dengan judul "Jangan Hanya Andalkan `Wild Card`" disusul I Gst Ngurah Budi Paramartha (Bali Post.com) dengan karya "Dampak Turnamen Tennis Internasional".

Untuk kategori tulis cetak "hard news", juara pertama diraih Bruce Emond (The Jakarta Post) dengan judul "Ivanovic to Meet Kleybanova" disusul Irvan LW Sihombing (Media Indonesia) dengan jurul "Eropa Timur Kuasai Bali".

Pada kategori tulis "feature" dimenangkan oleh Irvan LW Sihombing (Media Indonesia) dengan karya "Terinspirasi: Eat, Pray,Love" disusul Bruce Emond (The Jakarta Post) dengan karya "Ana Ivanovic: Getting Her Groove Back".

Kategori tulis "hard news" online, juara pertama diraih Wayan Agus Purnomo (Tempointeraktif) lewat karyanya "Ivanovic Inginkan Kemenangan" disusul Mohammad Resha Pratama (Detik.com) dengan judul "Li Na Ciptakan `Kejutan`"

Untuk "feature" online dimenangkan Eko Widodo (blnews) lewat karya "Bank Commonwealth dan Brand Asosiasi Tennis" disusul Aloysius Gonsaga (Kompas.com) dengan karya "Luluran Ivanovic Puaskan "Hantu" Cantik".

Sementara kategori televisi, juara pertama diraih Vina Yuniar & Ramdhani (Vision1) dengan karya berjudul "Highlight Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 Episode 2" disusul Bima Sastranegara & Ahmad Zaenuddin (Trans7) dengan judul "Pesona Kecantikan Petenis Dunia".

Kevin Livesey, direktur turnamen tenis dunia itu mengemukakan bahwa lebih dari 30 media massa mengikuti lomba dengan hadiah total Rp 90 juta ini.

"Lebih dari 220 karya jurnalistik hasil reportase para wartawan diikutsertakan pada lomba karya ini. Tiap media mengirimkan karya yang telah mereka hasilkan selama seminggu turnamen, mulai 4-7 November 2010," katanya.

Ia mengemukakan, lomba karya jurnalistik olahraga ini sebagai pengakuan dan dukungan terhadap media yang telah memberitakan turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010