Jakarta (ANTARA News) - Calon penonton pertandingan semifinal Piala AFF 2010 antara tuan rumah Indonesia melawan Filipina mulai menyerbu tiket pertandingan kedua pada 19 Desember meski pertandingan pertama baru digelar Kamis (16/12).

"Saya takut tidak dapat tiket seperti pertandingan pertama. Mumpung loket telah dibuka saya langsung beli," kata calon penonton pertandingan Iwan dari Bekasi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Untuk mendapatkan tiket pertandingan, calon penonton membutuhkan usaha yang cukup keras. Mereka harus antri yang cukup panjang sejak loket dibuka. Pada hari kedua penjualan tiket pihak panitia membuka empat tempat.

Calon penonton pertandingan yang hadir di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta rata-rata membeli tiket VIP Timur dengan harga Rp250 ribu dan tiket VIP Barat seharga Rp350 ribu.

"Yang penting saya dapat tiket untuk pertandingan pertama dan kedua," kata Iwan menambahkan.

Sementara itu, Ketua Bidang Tiket LOC Piala AFF 2010 Edi Prasetyo mengatakan, loket tiket pertandingan kedua sebetulnya belum akan dibuka namun banyak masyarakat mendesak panitia untuk segera melakukan penjualan.

"Permintaan masyarakat sangat tinggi. Jadi kami terpaksa membuka loket pembelian," katanya saat dikonfirmasi.

Edi menjelaskan, khusus untuk pertandingan pertama tiket VIP Timur dan Barat telah habis terjual. Jumlah tiket yang dicetak sebanyak 3.500 lebar VIP Timur dan 2.700 lembar VIP Barat.

Ditanya berapa tiket yang dipesan oleh rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edi belum bisa menjelaskan dengan pasti. Hanya saja, rombongan Presiden akan ditempatkan di VVIP dan VIP Barat.

"Saya belum mendapatkan konfirmasi," katanya menegaskan.

Pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2010, pihak panitia mencetak kurang lebih 70 ribu tiket dengan beberapa kategori mulai VVIP hingga kategori 3 yaitu tribun atas.(*)

(T.B016/R007/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010