Jakarta (ANTARA News) - Telecom Asia Readers' Choice Awards memberikan penghargaan "Best Managed Support Services Vendor of the Year" kepada Nokia Siemens Networks.

Penghargaan itu diterima oleh Andy Wong, head of Services, Hong Kong, Nokia Siemens Networks (NSN), dalam ajang Telecom Asia Readers' Choice Awards tahun ini di Hong Kong.

"Penghargaan ini  menegaskan kembali bahwa menjadikan pelanggan sebagai prioritas adalah satu-satunya cara untuk sukses," kata Wong dalam siaran pers, Senin.

"Para pelanggan kami memiliki keyakinan terhadap kemampuan kami di bidang layanan, ketika kami membantu mereka membebaskan sumber daya mereka untuk lebih fokus ke bisnis inti yakni memuaskan para pelanggan mereka. Penghargaan ini jelas-jelas mengindikasikan bahwa pelanggan sangat menghargai berbagai upaya kami."

NSN telah membuat banyak terobosan di bidang managed services sepanjang tahun terakhir. Terobosan itu seperti memenangkan berbagai proyek besar di kawasan Asia Pasifik, seperti Vodafone Hutchison Australia (VHA) dan ICON+ Indonesia.

VHA melakukan outsourcing untuk seluruh operasional jaringannya kepada Nokia Siemens Networks melalui kontrak eksklusif selama 7 tahun. Dengan kesepakatan ini, NSN telah menggabungkan dua organisasi operasional dan mengkonsolidasikan dua jaringan inti.

Dengan kontrak selama 3 tahun dengan ICON+, NSN menyediakan layanan lengkap termasuk layanan pengelolaan kesalahan, konfigurasi dan pengelolaan kinerja yang ditawarkan oleh Global Network Solutions Centers (GNSCs) jarak jauh.

NSN juga memenangkan sejumlah proyek managed services penting di India. Saat ini, perusahaan ini mengelola jaringan dengan 167 juta pelanggan di India untuk 7 operator (Bharti Airtel, Datacom, Idea Cellular, Maxis, Tata Teleservices Ltd (TTSL), Uninor dan Vodafone Essar) di 22 dari 23 kawasan telekomunikasi India.

NSN memiliki lebih dari 290 kontrak managed services untuk jaringan layanan bergerak dan tetap. NSN saat ini mengelola jaringan milik 148 operator di seluruh dunia dengan basis pelanggan gabungan mencapai 400 juta.

Perusahaan ini telah mentransformasi cara penyediaan layanan-layanan tersebut dari jarak jauh melalui model penyediaan global yang unik, terkonsolidasi dan terpusat. Saat ini, NSN mengelola 520.000 elemen jaringan dan 180 juta pelanggan dari jarak jauh.

Perusahaan ini telah menyediakan layanan managed services bagi penyediaan layanan tetap, bergerak, transport dan layanan bernilai-tambah untuk 117 jaringan multi-vendor. Juga melayani lebih dari 60% elemen jaringan untuk pemasok infrastruktur jaringan inti di seluruh dunia.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010