Tangerang (ANTARA News) - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Irgan Chairul Mahfiz mengatakan, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz sudah menjalani puasa untuk persiapan operasi pada bagian kepala Sabtu (11/12) pagi.

"Ketika melihat Pak Hamzah di RS Siloam Karawaci, Tangerang, beliau sudah puasa untuk persiapan operasi besok," kata Irgan Chairul Mahfiz dihubungi Jumat malam.

Irgan mengatakan masalah tersebut setelah dirinya membesuk Hamzah Haz yang sejak Jumat sore sudah dirawat pada kamar 1027 RS Siloam.

Menurut dia, semua petunjuk dari dokter di RS itu telah dijalani dengan baik agar operasi berjalan dengan lancar.

Dia mengharapkan agar operasi tidak mengalami kendala terhadap mantan Wakil Presiden Indonesia ke-9 itu karena tim medis RS Siloam sudah disiapkan menjalani tugas.

Sebelumnya, menantu Hamzah Haz, Teuku Hanibal Asmar mengatakan mertuanya masuk RS sejak tadi siang pukul 14.00 WIB untuk penyesuaian dan operasinya besok pagi (11/12).

Dia mengatakan kondisi kesehatan Hamzah Haz selama ini terganggu sehingga sering lemas setelah diperiksa ternyata ada cairan di kepala yang harus dikeluarkan dengan cara operasi.

Namun hasil dari pemeriksaan tersebut kemudian dikirimkan ke Singapura dan AS untuk dianalisa.

Semula pihak keluarga mengusulkan agar dioperasi di Singapura, tetapi mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1998-2007 itu meminta agar dilakukan di Indonesia.

Sedangkan Ketua Umum PPP yang juga Menteri Agama Suryadharma Ali sudah membesuk di ruang VIP RS Siloam Karawaci itu.(*)
(U.A047/R010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010