Jakarta (ANTARA News) - Wakil Mantan Presiden Hamzah Haz, Jumat, masuk Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang, untuk operasi di sekitar kepala.

"Masuknya (Ke RS) tadi siang jam 14.00 WIB untuk penyesuain, dan operasinya besok pagi (11/12)," kata Menantu Hamzah Haz Teuku Hanibal Asmar, saat dihubungi ANTARA, Jumat.

Ia mengatakan, kondisi kesehatan Hamzah Haz selama ini terganggu. "Bawaanya lemas, untuk itu kemudian kita periksakan ternyata ada cairan di kepala yang harus dikeluarkan," katanya.

Menurut Iqbal, demikian ia biasa disapa, hasil dari pemeriksaan tersebut kemudian dikirimkan ke Singapura dan AS untuk dianalisa. "Hasilnya sama," katanya. Untuk itu kemudian diputuskan utuk melakukan operasi. Awalnya keluarga mengusulkan operasi di Singapura.

"Namun bapak tidak berkenan, ia memilih di Indonesia saja," katanya.

Sementara itu, ia mengatakan, tokoh yang telah menjenguk diantaranya Ketua Umum PPP sekaligus Menteri Agama Suryadharma Ali.

"Dari informasi, Ketua Umum (PPP) Pak Suryadharma Ali tadi sudah kemari," katanya.

Ia menambahkan, pihak keluarga meminta doa agar operasi yang dijalankan lancar dan Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dapat segera sehat.

"Kita sekeluarga minta doanya mas untuk kelancaran operasi dan kesehatan Bapak," katanya.  (M041/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010