Jakarta (ANTARA) - SAIC-GM-Wuling resmi meluncurkan mobil mini listrik All-New Baojun KiWi di China, menjadi satu-satunya negara tempat merek Baojun dipasarkan secara langsung.

Dikutip GM Authority, Sabtu, Baojun KiWi listrik memasuki pasar China menggantikan kendaraan listrik Baojun E300 yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu.

Kendaraan listrik Baojun KiWi baru berbasis pada E300 Plus yang merupakan varian terbesar dari mobil mini dengan kapasitas untuk membawa empat orang, serta memiliki baterai yang lebih besar dan jangkauan mengemudi yang lebih luas.

Dimensi bodi KiWi listrik berukuran panjang 114 inci (2,89 meter), lebar 65,2 inci (1,65 meter), dan tinggi 62,8 inci (1,59 meter), dipasang pada wheelbase berukuran 79,5 inci (2,01 meter).

Seperti pendahulunya, Baojun KiWi listrik dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di gandar belakang dengan daya 40 kW dan torsi 150 Nm, bersama dengan transmisi kecepatan tunggal.

Seperti dilaporkan sebelumnya, paket baterai KiWi listrik menawarkan jangkauan hingga 305 km (sekitar 190 mil) dan fitur pengisian cepat DC yang mengisi penuh kendaraan dalam satu jam.

Baojun KiWi listrik mengadopsi Baojun Telematics System 2.0 terbaru yang dapat melakukan berbagai fungsi dengan mudah dan cerdas, mencakup sistem interaksi suara kecerdasan buatan, navigasi jalan waktu nyata, fungsi WeChat yang dikendalikan suara, manajemen cerdas oleh aplikasi seluler, dan pembaruan over-the-air.

Baojun KiWi listrik dijual di China dengan dua tingkat trim, yakni KiWi listrik Designer dan KiWi listrik Artist. KiWi listrik Designer dibanderol 69.800 yuan (sekitar Rp154 juta), sedangkan KiWi listrik Artist dijual dengan harga 78.800 yuan (sekitar Rp174 juta).

Baca juga: Baojun hadirkan tampilan baru dari RC-5W

Baca juga: GM jual 713.600 kendaraan di China kuartal kedua

Baca juga: Baojun luncurkan dua kendaraan listrik di bawah Rp200 juta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021