Jakarta (ANTARA) - Federal Oil ingin meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik Federal Oil Center (FOC) dengan menghadirkan program "Federal Oil Mechanic Contest" yang kini digelar secara daring.

"Kami terus berusaha untuk menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," ungkap B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Herry Hambali secara virtual Kamis.

"Semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," kata Herry Hambali.

Tahun ini total peserta yang mendaftar sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional, Mereka telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC.

Kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final. Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

"Kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan," kata Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conard.

Dia juga menambahkan, pihaknya ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik handal kami serta tetap setia menggunakan pelumas Federal Oil.

Acara grand final akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil yaitu Federal Oil Indonesia pada Minggu 5 September 2021, termasuk video-video dari para peserta dan keputusan mekanik yang memenangkan kontes.

Pemenang Federal Oil virtual mechanic contest akan mendapatkan hadiah berupa motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil serta sertifikat penghargaan. FOC merupakan jaringan bengkel bermerk Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar untuk kendaraan roda dua.

Baca juga: Federal Oil apresiasi kinerja Diggia & Bulega di Silverstone

Baca juga: 1.579 orang terima vaksinasi COVID-19 dari Federal Oil & MRT Jakarta

Baca juga: Pandemi paksa EMLI dan FKT lakukan penyeimbangan


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021