Bogor (ANTARA News) - Peserta Muktamar V Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Bogor, Senin, menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban majelis pengurus pusat ICMI periode 2005-2010.

Dalam pemandangan umum peserta muktamar yang disampaikan melalui juru bicara dari masing-masing organisasi wilayah (orwil) ICMI yang berjumlah 43 orwil secara keseluruhan dapat menerima laporan pertanggungjawaban pengurus pusat yang disampaikan dalam muktamar itu.

Pengurus pusat ICMI 2005-2010 merupakan presidium yang terdiri atas lima orang yakni Hatta Rajasa, Marwah Daud, Azyumardi Azra, Muslimin Nasution, dan Nanat Fatah Natsir. Setiap tahun mereka bergantian menjadi ketua presidium.

Orwil-orwil dalam pemandangan umum juga menyatakan dapat menyetujui kepemimpinan secara kolegial atau presidium untuk tetap dipakai dalam kepemimpinan ICMI di tingkat pusat.

Bahkan juru bicara dari Orwil ICMI Kepulauan Riau mengusulkan agar kepemimpinan di tingkat orwil juga memakai pola presidium.

Sementara juru bicara Orwil DKI Jakarta Ahmad Sanusi berharap pola kepemimpinan presidium tetap mengedepankan peningkatan kualitas individu terutama dalam membagi waktu tugas keorganisasian di ICMI.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010