Jakarta (ANTARA News) - Para pemain Timnas Indonesia yang dalam dua pertandingan terdahulu belum diturunkan, berpeluang besar unjuk kebolehan saat Indonesia berhadapan Thailand pada laga terakhir putaran Grup A AFF Suzuki Cup 2010.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Selasa (7/12) mulai pukul 19:30 WIB.

Pada saat bersamaan Malaysia akan berhadapan Laos di Stadion Jakabaring Palembang.

"Akan ada beberapa perubahan pemain yang diturunkan, bisa kemungkinan dua, tiga atau empat pemain untuk semua sektor (depan, tengah dan belakang)," ujar Pelatih Alfred Riedl usai memimpin latihan di Lapangan C Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu.

Riedl menegaskan kemampuan antara pemain yang telah diturunkan dengan yang belum memiliki kualitas yang sama sehingga kemampuannya tak perlu diragukan. Meski demikian Riedl enggan menyebutkan pemain mana yang akan disimpan saat melawan Thailand.

Besar kemungkinan Yongky Aribowo yang belum pernah tampil akan diduetkan dengan Bambang Pamungkas atau Arif Suyono. Sedangkan Irfan Bachdim dan Christian Gonzalez kemungkinan akan diistirahatkan.

Pengistirahatan pemain tersebut sangat dimungkinkan mengingat Riedl juga harus mulai konsentrasi mempersiapkan skuad terbaik menghadapi dua pertandingan semifinal pada 15 dan 18 Desember mendatang.

Menghadapi Thailand Riedl tetap mentargetkan kemenangan dengan tetap memperhatikan babak semifinal karena Indonesia sudah dipastikan melangkah ke babak empat besar melalui dua kemenangan atas Malaysia (5-1) dan Laos (6-0).

"Target melawan Thailand tetap harus menang. Tapi kita juga harus memperhitungkan pertandingan selanjutnya (semifinal). Pemain cadangan juga punya kualitas yang sama," tambah Riedl.

Tentang upaya mencapai kemenangan atas Thailand, Riedl mengaku bukan tipe yang memiliki keyakinan yang tebal atas suatu hasil dan ia tak bersedia memprediksi apa pun.

"Dalam sepakbola saya tidak pernah yakin dengan hasil. Bisa imbang, bisa menang besar bahkan bisa kalah juga," ujar Alfred Riedl merendah.(*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010