Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club dan Persija akan menampilkan kekuatan penuh pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (15/12), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin.

"Meskipun laga ini adalah laga uji coba, tapi kedua tim sudah berjanji akan menurunkan kekuatan penuh. Hanya saja, beberapa pemain timnas dipastikan tidak dapat diturunkan karena harus berlaga di Piala AFF," ujar Hendri di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pelatih Persija Rahmad Darmawan telah menjanjikan hal itu, dan membuktikannya dengan memboyong semua pemain Persija.

"Rahmad berjanji akan mendatangkan semua pemainnya pada uji coba nanti. Rencananya mereka akan tiba di Palembang pada 13 Desember dengan membawa 30 pemain dan ofisial," kata dia.

Dia menyebutkan, diantaranya pemain yang bakal dibawa Rahmad adalah lima pemain asing, Greg Nwokolo, Precious Emuejeraye, Eric Bayei Maemble, Oliver Makor, dan Agus Casmir.

Sementara, SFC dipastikan juga menurunkan pemain terbaik, seperti dikatakan pelatih Ivan Kolev.

"Laga melawan Persija adalah kesempatan saya untuk mematangkan tim untuk menghadapi Persib Bandung pada 2 Januari nanti. Jika pada beberapa uji coba sebelumnya menurunkan semua pemain, maka lawan Persija akan lebih kepada pemain "starting eleven"," ujar dia.

Menurut dia, hal itu dilakukannya karena Persija dinilai merupakan lawan uji coba yang cukup sepadan dibandingkan dua tim sebelumnya yakni melawan PS AD dan Persime Muaraenim.

"Meskipun laga melawan Persija adalah laga uji coba, tapi saya sangat menseriusinya. Saya mempersiapkan tim secara matang untuk menghadapi Persija nanti," kata dia.(*)

(ANT-039/T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010