Jakarta (ANTARA News) - Saat Timnas Indonesia berhasil menciptakan gol keempat oleh Irfan Bachdim pada menit ke-61 ke gawang Laos pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, muncul yel-yel baru dari para pendukung Timnas Indonesia berupa ucapan "Terima Kasih".

Entah siapa yang mengomandoi lebih dulu, ribuan suporter diantara sekitar 43.000 penonton yang hadir di SUGBK yel-yel itu menggema dari arah tribun timur.

"Terima kasih...terima kasih.... terima kasih..." demikian teriakan suporter yang menggema menyambut keunggulan sementara 4-0 atas Laos melalui aksi Irfan Bachdim yang berhasil menggiring bola sendirian melewati tiga pemain lawan dan mendapat aplaus luar biasa.

Suasana stadion pada pertandingan hari kedua putaran Grup A AFF Suzuki Cup 2010 juga kembali dihiasi sejumlah spanduk-spanduk besar berupa dukungan kepada Timnas Indonesia dan sebagian besar sama seperti ketika pertandingan hari pertama pada Rabu lalu.

Diantara spanduk bertuliskan "Okto, Tony, Arif, Kibaskan Sayapmu Bagai Burung Garuda". "Firman, Bustomi, Eka, Alirkan Bolamu Sederas Air Bah". "BP, Gonzales, Irfan, Yongki, Serang Lawanmu Bagai Eksoset".

Kemudian ada pula spanduk bertuliskan "250 Juta Rakyat Indonesia Mendoakanmu Timnas" dan "Markus, Ferry, Kurnia, Jangankan Bola, Angin pun Tak Boleh Lewat".

Seisi penonton benar-benar dibuat puas oleh penampilan Timnas Indonesia. Apalagi ketika Arif Suyono berhasil memperbesar keunggulan menjadi 5-0, padahal pemain asal klub Pelita Jaya itu baru masuk enam menit menggantikan Muhammad Ridwan.

Selepas keunggulan 6-0 yang mirip dengan skor pada pertandingan cabang tenis, Tim Merah Putih tetap belum puas. Tim asuhan pelatih Alfred Riedl tetap "haus" untuk menambah kemenangan.((*)
(ANT-132/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010