Jakarta (ANTARA News) - Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Selasa, bertemu dengan Jaksa Agung Basrief Arief untuk membahas permasalahan Gayus HP Tambunan.

Satgas yang hadir dalam pertemuan itu adalah Kuntoro Mangkusubroto, Yunus Husein, Mas Ahmad Santosa dan Herman Effendi.

Ketua Satgas Kuntoro menyatakan bahwa dalam pertemuan itu sekaligus untuk menyampaikan selamat kepada Basrief Arief sebagai jaksa agung yang sekaligus menyinggung juga mengenai kasus Gayus.

"Masalah Gayus disinggung juga (dalam pertemuan itu)," katanya.

Dia mengatakan pertemuan itu untuk menyinkronkan langkah-langkah yang akan ditempuh dalam berbagai macam kasus antara lain soal Gayus.

Kendati demikian, ia menyatakan pihaknya berharap jaksa agung untuk melakukan reformasi birokrasi seperti lembaga lainnya di pemerintahan.

Sementara itu, Basrief Arief menyatakan pihaknya menyampaikan kepada satgas mengenai fokus kegiatan yang dilakukan Kejagung sekarang ini, mengenai permasalahan reformasi birokrasi yang juga menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bahwa harus segera melakukan percepatan berkaitan dengan masalah reformasi birokrasi," katanya.

Reformasi birokrasi itu, menurut dia, dalam rangka meningkatkan kinerja kejaksaan dan pada akhirnya kejaksaan bisa mendapatkan kepercayaan publik kembali.

"Saya sudah mendapatkan informasi dari pengawasan, intel dan pidana khusus Kejaksaan Agung," katanya.

(R021/A033/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010