Jakarta (ANTARA) - Manajer Madura United Rahmad Darmawan, atau yang akrab disapa Coach RD, membocorkan sedikit identitas calon pengganti gelandang asing Jacob Pepper adalah pemain yang berasal dari Korea Selatan.

Pemain asal Korsel itu dikabarkan bakal mengisi slot kosong Madura United untuk pemain asing asal Benua Asia yang belum dihuni oleh siapapun setelah ditinggalkan Pepper.

Coach RD, melalui laman resmi klub, Rabu, mengaku sudah memiliki pengganti Pepper, namun pemain tersebut belum tiba di Indonesia.

Saat ini, manajemen terus mengupayakan kepindahan calon pemain tersebut untuk bisa membantu Laskar Sape Kerrab mengarungi ketatnya kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

"Terus kami upayakan, saat ini masih dalam proses pengurusan administrasinya," kata Coach RD. 

Baca juga: Coach RD tempel ketat calon pengganti Pepper 
Baca juga: Rahmad Darmawan bocorkan kriteria pengganti Jacob Pepper 


Juru taktik asal Lampung itu pun mengungkapkan proses pengurusan administrasi pemain asing tersebut menemui kendala terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga akhir Agustus 2021. 

Meski demikian, ia memastikan seluruh syarat administrasi dan dokumen yang diperlukan telah dipersiapkan.

Oleh karena itu, sambung Coach RD, jika penerapan kebijakan PPKM sudah berakhir, maka pemain tersebut bisa langsung bergabung dengan skuad Madura United. 

Selain asal negaranya, ia juga membocorkan bahwa calon pemain asing baru Madura United itu belum pernah merumput di Indonesia. 

"Dia belum pernah bermain di Indonesia," pungkas Coach RD. 

Baca juga: Madura United jamin patuhi prokes selama Liga 1 2021 
Baca juga: Madura United bidik uji coba lawan kompetitor selevel jelang Liga 1 
Baca juga: Pemain Madura United diimbau terus jaga kesehatan jelang Liga 1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021