Denpasar (ANTARA News) - Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki tempat latihan olah raga karete atau dojo terbesar di dunia yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, yang menghabiskan dana hingga Rp28,2 miliar lebih.

"Insya Allah Januari tahun depan sudah bisa diresmikan," kata Ketua Umum KKI (Kyushin Ryu M Karate Do Indonesia) Oesman Sapta di sela pengukuhan KKI Pengurus Provinsi Bali 2010-2015 di Denpasar, Selasa.

Oesman menyebut bangunan dojo itu akan membuat olah raga yang terus berkembang di tanah air mendapat fasilitas lebih baik.

"Seperti diketahui, atlet KKI kita pernah menjadi juara tiga dunia. Jadi ya alhamdulillah karate terus berkembang sehingga kita bangun dojo yang terbesaer di dunia yang ada Bekasi," kata Oesman.

Bangunan dojo tersebut sudah diakui para tokoh karatedo dunia berbagai aliran yang telah meninjau lokasi. Diperkirakan bangunan dojo tersebut akan mampu menampung latihan 80 hingga 150 atlet.

Dia menegaskan bahwa sepenuhnya bangunan itu tidak mendapat bantuan pemerintah atau menyedot anggaran daerah melainkan murni digali berdasar dukungan semua lapisan masyarakat, katanya.(*)

ANT/M026/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010