Jakarta (ANTARA News) - Juara Liga Pendidikan Indonesia 2009/2010 SMA Darussalam Tangerang Selatan menyatakan siap melayani tim SAD Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa mulai pukul 16:00 WIB.

"Menghadapi tim SAD Indonesia merupakan suatu kebanggaan, saya dan teman-teman sudah sepakat untuk tampil sebaik mungkin dan kami siap," ujar kapten tim SMA Darussalam Nur Hidayat seperti dikutip Humas PSSI di Jakarta, Senin.

Tim SAD Indonesia yang beranggotakan 26 pemain di bawah usia 19 tahun merupakan tim proyek pembinaan Sociedad Anonima Deportivo (SAD) di Uruguay yang tengah berada di Tanah Air untuk berlibur.

Disinggung kemungkinan akan menjadi bulan-bulanan tim SAD, Nur Hidayat tidak mau berkomentar panjang.

"Kami justru sangat termotivasi. Dan di lapangan apapun bisa terjadi," ujar Nur Hidayat yang juga tercatat sebagai siswa di SSB Villa 2000.

Terakhir kali pecinta sepakbola Indonesia menyaksikan aksi tim asuhan pelatih Cesar Payovich ini adalah saat tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Bandung.

Sempat kalah pada dua laga awal lawan Singapura dan Jepang, berikutnya mereka mampu menahan imbang Australia (yang kemudian jadi finalis Piala Asia U-19 2010), dan mengalahkan China Taipei serta Hong Kong.

Pada musim terakhirnya di Uruguay, SAD Indonesia juga berhasil finish di urutan kedua "Torneo de Honor" (Liga Uruguay U-19). Bahkan dua pemain pilarnya, Syamsir Alam dan Zainal Haq bakal bergabung dengan klub CA Penarol.

Meski berlabel laga persahabatan, laga melawan SMA Darussalam tetap akan dijalani dengan serius oleh para pemain SAD Indonesia. Dalam sesi latihan yang digelar di lapangan Senayan sejak Sabtu (20/11) lalu, Cesar juga memberikan latihan khusus untuk persiapan menghadapi jawara LPI tingkat SMA tersebut.

Kondisi para pemain SAD Indonesia sendiri cukup fit menghadapi pertandingan nanti walau Reffa Money sempat mengalami cedera pada latihan Sabtu lalu, namun kondisinya dianggap tidak mengkhawatirkan.

Ke-26 pemain tim SAD Indonesia berikut nomor kostumnya adalah:

Kiper: Tri Windu Anggono (12), Beny Stya Yoewanto (23), Aris Wahyu Nugroho (30).

Belakang: Yericho Christiantoko (2), Mokhamad Syaifudin (4), Reffa Money (5), Ferdiansyah (6), Taji Prashetio (14), Alfin Tuasalamony (18), Sedek Sanaky (22), Manahati Lestusen (25).

Tengah; Feri Firmansyah (3), Abdul Rahman Lestaluhu (7), Ridwan Awaludin (8), Ismail Marzuki (13), Mochamad Zainal Haq (15), Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (16), Rinaldi Gunapradiptha (21), Muhammad Arsyad (28), Julian Arimbawa Hotzel (29).

Depan: Yandi Sofyan Munawar (9), Syamsir Alam (10), Alan Martha (11), Vava Mario Yagalo (17), Novri Setiawan (19), Achmad Resal Octavian (20).(*)
(ANT-132/I015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010