AsiaNet 42219

Tingkat Penyakit Jantung yang Lebih Tinggi Tampak Pada Pasien dengan Reaktivitas Platelet Sisa yang Lebih Tinggi, Sebagaimana yang Diukur oleh Uji VeriftNow P2Y12

      SAN DIEGO, 17 November 2010 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Accumetrics, Inc., pembuat dan pemasar Sistem VerifyNow(R) hari ini mengumumkan bahwa Ujicoba GRAVITAS (Gauging Responsiveness With A VerifyNow Assay-Impact On Thrombosis And Safety) mendapati bahwa pada pasien dengan reaktivitas platelet sisa yang tinggi, melipatgandakan dosis pemeliharaan clopidogrel tidak mengurangi resiko kejadian iskemik lebih lanjut setelah percutaneous coronary intervention (PCI). Kajian ini juga melaporkan bahwa pasien dengan reaktivitas platelet sisa yang tinggi, sebagaimana yang diukur oleh uji VerifyNow P2Y12, memperlihatkan risiko kejadian iskemik hampir dua kali lipat dibandingkan dengan pasien tanpa reaktivitas platelet sisa yang tinggi. Uji VerifyNow P2Y12 digunakan untuk mengukur efek antiplatelet obat-obat seperti clopidogrel atau prasugrel (Plavix(R) dan Effient(R)) yang mengurangi reaktivitas platelet dengan menghambat reseptor P2Y12 platelet.

      Matthew J. Price, MD, dari Scripps Translational Science Institute dan Scripps Clinic di La Jolla, CA, dan Kepala Penyelidik ujicoba GRAVITAS, memaparkan hasil-hasilnya dalam American Heart Association Scientific Sessions Late-Breaking Clinical Trials di Chicago. "Temuan GRAVITAS tidak mendukung strategi pengobatan seragam clopidogrel dosis tinggi pada pasien dengan reaktivitas platelet sisa yang tinggi berdasarkan uji fungsi platelet tunggal setelah pencangkokan cincin (stent). Ini penting karena saat ini banyak dokter memanfaatkan strategi melipatgandakan dosis clopidogrel pada pagi hari setelah operasi stent," komentar Dr. Price. "Terapi alternatif atau pengujian berkali-kali untuk mengobati pasien guna mencapai target reaktivitas khusus patut dipertimbangkan."

      "Ujicoba GRAVITAS memberikan bukti lebih lanjut mengenai hubungan antara reaktivitas platelet sisa yang tinggi, kadangkala disebut ketidak-responsivan, dan terjadinya peristiwa kardiovaskular. Ujicoba ini menunjukkan kecenderungan kuat terhadap risiko kejadian iskemik yang lebih besar pada non-responden, yang konsisten dengan laporan sebelumnya," komentar Jeffrey R. Dahlen, PhD, Wakil Presiden Urusan Klinis dan Regulasi Accumetrics. "Karena kami menganalisa lebih lanjut data tersebut, kami berharap dapat mengumumkan informasi tambahan yang terus mendukung nilai pengujian fungsi platelet."

     "GRAVITAS terus menempatkan Accumetrics sebagai pemimpin diagnostik yang berinvestasi dalam memajukan pemahaman klinis pengobatan individu bagi pasien penyakit jantung," ujar Timothy I. Still, Presiden dan CEO Accumetrics. "Ujicoba ini menyoroti pentingnya mengkaji terus-menerus respon terhadap terapi antiplatelet karena para dokter mempertimbangkan berbagai strategi pengobatan."

      Sistem VerifyNow merupakan sistem perawatan pertama yang cepat dan mudah digunakan untuk mengukur reaktivitas platelet terhadap beberapa obat antiplatelet. Sistem ini banyak digunakan dalam berbagai kondisi klinis di mana obat-obat antiplatelet diresepkan untuk mengurangi terjadinya peristiwa trombotik di masa depan seperti serangan jantung dan stroke. Clopidogrel adalah obat antiplatelet oral yang dijual di bawah merek Plavix.

      Tentang Kajian GRAVITAS
      Konsep keragaman dalam merespon terapi antiplatelet telah cukup mapan. Yang juga sedang semakin sering diperlihatkan adalah bahwa reaktivitas platelet sisa yang tinggi dihubungkan dengan hasil-hasil yang buruk pada pasien. Accumetrics menyadari kebutuhan akan kajian yang dirancang khusus untuk menyelidiki strategi pengobatan yang mungkin bagi pasien yang merespon terapi antiplatelet dengan payah. Alhasil, kajian GRAVITAS adalah studi multi-center terkontrol plasebo pertama yang menentukan apakah dosis pemeliharaan tinggi terapi clopidogrel berdasarkan hasil-hasil Uji P2Y12 perusahaan mengurangi kejadian iskemik pasca PCI. Ujicoba ini diselenggarakan oleh Scripps Advanced Clinical Trials.

      Tentang Accumetrics
      Accumetrics bertekad memajukan pemahaman medis fungsi platelet dan meningkatkan kualitas perawatan pasien yang mendapat terapi antiplatelet dengan menyediakan uji diagnostik terkemuka dalam industri dan dapat diperoleh di mana-mana untuk penaksiran fungsi platelet yang cepat.

      Sistem VerifyNow Accumetrics adalah platform cepat dan mudah digunakan pertama yang membantu para dokter menentukan respon individu terhadap beberapa obat antiplatelet. Sistem VerifyNow, yang menujukan setiap obat antiplatelet utama, termasuk produk yang diizinkan FDA untuk aspirin, penghambat P2Y12 (misalnya prasugrel (Effient(R)) dan clopidogrel (Plavix(R))), dan penghambat GP IIb/IIIa (misalnya ReoPro(R) dan Integrilin(R)), menyediakan informasi berharga yang membantu para dokter mengambil keputusan perawatan yang baik. Untuk keterangan tambahan tentang Perusahaan dan produk-produknya, kunjungi http://www.accumetrics.com.

      Logo Accumetrics dan VerifyNow adalah merek dagang terdaftar Accumetrics, Inc. ReoPro adalah merek dagang terdaftar Centocor, Inc. Integrilin adalah merek dagang terdaftar Millennium Pharmaceuticals. Plavix adalah merek dagang terdaftar sanofi-aventis. Effient adalah merek dagang terdaftar Eli Lilly and Company.

      KONTAK:
      Megan Rusnack
      Lippert/Heilshorn & Associates
      +1-212-838-3777
      mrusnack@lhai.com

      Timothy I. Still
      Presiden dan CEO Accumetrics
      +1-858-404-8260
      press@accumetrics.com

      SUMBER Accumetrics, Inc.


      KONTAK: Megan Rusnack dari Lippert/Heilshorn & Associates, +1-212-838-3777, mrusnack@lhai.com, untuk Accumetrics; atau Timothy I. Still, Presiden dan CEO Accumetrics, +1-858-404-8260, press@accumetrics.com

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010