Pandeglang (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal daerah pemilihan Banten I, Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Ratu Siti Romlah, membagi-bagikan hewan kurban untuk masyarakat Pandeglang.

Hewan kurban, berupa kerbau dua ekor dan domba 35 ekor itu, diserahkan pada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Roni Bahroni, Senin.

"Bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian dari Rata Romlah pada masyarakat Pandeglang," kata Roni.

Menurut dia, hewan kurban itu dibagikan pada masyarakat yang ada di seluruh kecamatan di Pandeglang, yang pendistribusiannya pada warga dilakukan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di 35 kecamatan.

"Untuk domba, yang berjumlah 35 ekor, kita serahkan pada PAC untuk menyerahkan pada warga," katanya.

Sedangkan dua ekor kerbau, kata dia, satu di antaranya diserahkan pada Yayasan Yatim Piatu Shohibul Barikah, dan seekor lagi bagi warga yang tinggal di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Pandeglang.

Ia juga menjelaskan, meski sudah menjadi anggota DPR RI, dan lebih banyak tinggal di Jakarta, namun Ratu Romlah memiliki kepedulian tinggi pada warga Pandeglang, selaku konstituennya.

"Dia sangat peduli pada masyarakat Pandeglang, karena itu pada Hari Raya Idul Adha ini membagikan hewan kurban," ujarnya.

Romlah, juga selalu datang dan memberikan bantuan bagi korban, ketika terjadi bencana, seperti banjir bandang. (S031/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010