Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor, Bima Arya, bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia  tingkat Bogor di halaman Balai Kota Bogor, Selasa.

Upacara bendera dilaksanakan secara sederhana, yang dihadiri oleh petugas upacara, tamu undangan undangan kehormatan, serta perwakilan dari anggota TNI, Polri, dan ASN masing-masing lima orang. Hadir juga korps musik dari Pusat Pendidikan Zeni TNI AD sebanyak 30 orang.

Baca juga: Naskah asli Teks Proklamasi akan kembali dihadirkan di Istana Merdeka

Tamu undangan kehormatan yang hasdir antara lain, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan TNI di Bogor, dan kepala Kantor Agama Bogor.

Sedangkan, peserta upacara, mulai dari aparatur sipil negara, anggota TNI dan Polri, pegawai dari lembaga lainnya, maupun masyarakat, mengikutinya secara virtual melalui zoom dan YouTube.

Baca juga: Pemkot Jakbar imbau warga gelar lomba dan upacara virtual saat HUT RI

Petugas yang bertugas pada upacara bendera itu, yakni Kepala Bagian Operasional Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Prasetyo Purbo Nurcahyo sebagai perwira upacara, Wakil Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, AKP Rizki Awaludin Akbar, sebagai komandan upacara, serta Korps Polwan Polresta Bogor Kota sebagai pembawa acara.

Petugas lainnya adalah, Komandan Kodim 0606/Bogor, Kolonel Infantri Roby Bulan, sebagai pembaca teks Pancasila, Kepala Pengadilan Negeri Bogor, Nenny Yulianny, sebagai pembaca tes pembukaan UUD 1945, serta Ketua DPRD Bogor, Atang Trisnanto, sebagai pembaca teks proklamasi.

Baca juga: Jalan sekitar Istana Merdeka ditutup saat Upacara HUT Ke-76 RI

Petugas lainnya, adalah pasukan pengibar bendera pusaka yakni para pelajar SMA dan SMK di Bogor yang pada sehari sebelumnya, dikukuhkan sebagai Paskibraka Bogor 2021.

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021