Jakarta (ANTARA News) - Warga antusias memotret iring-iringan kendaraan Presiden AS Barrack Husein Obama yang melaju ke Istana Merdeka dari atas Jembatan Halte Bundaran Hotel Indonesia, Selasa.

"Ni liat. Foto gua bagus, nh," kata Ibnu seraya mengasong-asongkan telepon selular yang baru saja dipakainya untuk memotret iring-iringan kendaraan yang membawa Presiden AS Obama, ke rekannya.

Yanto, rekan yang dipanggil Ibnu juga tidak mau kalah siap. Ia pun menunjukkan telepon selularnya yang baru saja dipergunakan untuk memotret iring-iringan kendaraan Presiden AS Obama.

"Foto gua juga bagus, nih," ungkapnya.

Setelah iringan yang dinanti-nanti lewat, komentar warga yang sebelumnya antusias berubah.

"Ah begitu aja, mana nunggunya lama. Bikin macet lagi," umpat Cipto, warga lainnya.

Pengamatan ANTARA, jauh sebelum iring-iringan kendaraan yang membawa Presiden AS Barrack Husein Obama melintas, lalu lintas di Jalan Thamrin arah Blok M telah dihentikan petugas. Sementara lalu lintas dari arah sebaliknya kosong melompong.

Mengetahui kendaraan dihentikan karena Presiden AS Barrack Husein Obama akan melintas, warga yang sedang terjebak kemacetan, nekad turun dari kendaraannya, tanpa mempedulikan hujan deras.

Warga tersebut selanjutnya bergabung dengan warga lain yang telah lebih dahulu berkerumun di atas jembatan untuk melihat iring-iringan kendaraan yang membawa Obama.

Di tempat yang sama juga terdapat 20-an personel TNI/Polri. Mereka berjaga di atas jembatan dengan menenteng senjata laras panjang.

(ANT-136/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010