Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Ternyata bukan hanya Indonesia yang akan membawa petenis veteran pada Asian Games 2010 yang akan dimulai pekan depan di Guangzhou, China.

Jika apa yang dia ucapkan benar, petenis Jepang berusia 40 tahun, Kimiko Date-Krumm juga akan membela negaranya di Asian Games.

"Saya harus ke Asian Games, tanggal 10 berangkat ke Guangzhou," ujar Kimiko usai memastikan tempat di urutan ketiga Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 mengalahkan Daniela Hantuchova dari Slovakia, Minggu.

"Tapi saya tidak tahu apakah badan saya bisa pulih dengan cepat," tambah juara Asian Games 1994 di Hiroshima itu.

Petenis yang sempat pensiun pada 1996 namun kembali bermain pada 2008 itu mengakui bahwa sebelum ia pensiun, tidak banyak petenis papan atas di Asia sehingga ia tidak punya banyak pesaing.

"Hanya ada Jepang. Tidak banyak petenis China, Taiwan, dan Korea. Kecuali Indonesia ada Yayuk Basuki," tambah petenis kelahiran Kyoto 28 September 1970 itu.

"Tetapi sekarang sangat berbeda. Sudah banyak (petenis di Asia) ... Bahkan Kazakhstan punya petenis," kata istri pebalap Jerman Michale Krumm yang berharap Jepang bisa dapat medali emas di Guangzhou.

Masih belum daiketahui apakah Kimiko akan bertemu dengan petenis seangkatannya, Yayuk Basuki, di Asian Games nanti. (F005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010