Jakarta (ANTARA) - Pembuat kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc, menjual 32.968 kendaraan buatan China pada Juli, termasuk 24.347 untuk ekspor, kata Asosiasi Mobil Penumpang China (hina Passenger Car Association/CPCA), dikutip dari Reuters, Rabu.

Penjualan lokal kendaraan buatan China anjlok 69 persen menjadi 8.621 mobil dari 28.138 di bulan Juni. Penjualan Tesla di bulan pertama setiap kuartal biasanya lebih rendah dari dua bulan berikutnya.

Perusahaan, yang membuat sedan Model 3 dan kendaraan sport Model Y di Shanghai, menjual 33.155 kendaraan buatan China pada bulan Juni.

Bulan lalu, Tesla memperkenalkan versi Model Y yang lebih murah di China, di mana ia menghadapi peningkatan pengawasan dari regulator dan publik serta meningkatnya persaingan dari pesaing lokal. Itu juga menurunkan harga awal untuk sedan Model 3.

BYD China menjual 50.387 kendaraan listrik bulan lalu, sementara perusahaan patungan China General Motors Co dengan SAIC Motor mengirimkan 27.347 unit. CPCA juga mengatakan China menjual 1,52 juta mobil penumpang pada Juli, turun 6,4 persen dari tahun sebelumnya.


Baca juga: India pertimbangkan wacana keringanan pajak impor mobil listrik

Baca juga: Tesla undur produksi Cybertruck hingga 2022

Baca juga: 5 makanan penghilang dehidrasi hingga baterai Tesla Megapack terbakar

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021