Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil India, Tata Motors merilis Tata Tiago NRG 2021 yang dijual dengan rentang harga Rp127,8 juta hingga Rp138,1 juta di pasar domestik India.

Tata Motors menyebutkan bahwa Tata Tiago menyasar konsumen pembeli mobil pertama, sehingga mereka memberikan sejumlah perubahan yang disesuaikan dengan selera konsumen berusia muda.

Baca juga: Tata Motor "tancap gas", langsung kenalkan 6 mobil tahun depan

"Kami sangat senang mempersembahkan versi luar biasa dari hatchback kami, Tata Tiago. Benar-benar energik seperti namanya, NRG sangat cocok dengan tren yang berkembang untuk menghadirkan lebih banyak kendaraan seperti ini ke pasar," kata Rajan Amba, Wakil Presiden, Penjualan dan Pemasaran Tata Motors dilansir laman resmi perusahaan, Senin.

Tiago NRG baru menghadirkan sejumlah perubahan, antara lain penambahan lapisan hitam tebal di bagian bawah eksterior serta penambahan skid plate abu-abu di bawah bumper depan dan belakang.
 
Tata Tiago NRG (ANTARA/HO TATA MOTORS)


Gagang pintu Tiago NRG dipoles warna hitam, sedangkan kaca spion kini bisa dilipat otomatis. Desainer Tata menambahkan aksesori roof rail dan velg berukuran 15 inci (dua warna) untuk memberikan kesan gagah pada mobil pesaing Suzuki Ignis itu.

Mobil berjenis hatchback yang menggunakan platform XO Tata itu memiliki ground clearance (ketinggian ke tanah) 11 mm lebih tinggi menjadi 181 mm dibanding varian reguler. Perusahaan juga mengklaim telah melakukan penyetelan ulang pada suspensi yang lebih "tahan banting" di jalan tak rata.

Tiago NRG menggunakan mesin bensin Revotron 1,2 liter 3 silinder dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Mobil itu dijual dengan rentang harga Rp127,8 juta hingga Rp138,1 juta di pasar India.


Baca juga: Tata Motor merugi akibat permintaan melemah

Baca juga: Baru enam bulan meluncur, Tata Altroz sudah dapat fitur baru

Baca juga: Mahindra-Tata Motor keluhkan pasokan suku cadang karena corona
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021