Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Playstore maupun App Store
Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region Sumatera Bagian Selatan melanjutkan Program Langit Biru (PLB) di Kota Palembang, Bandar Lampung dan Kota Pangkalpinang hingga ke Tahap III.

Pjs Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina MOR II Agustina Mandayati di Palembang, Sabtu, mengatakan program ini mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik.

Penerapan PLB ini yaitu dengan menjual BBM Pertalite seharga Rp7.250 per liter mulai 8 Agustus-11 September 2021 yang dilaksanakan secara serentak di tiga kota tersebut.

Pelaksanaan PLB tahap III ini seperti halnya tahap I dan Tahap II yaitu konsumen kendaraan roda dua, roda tiga, ambulance plat merah serta kendaraan umum dan taksi plat kuning.

Sebanyak 12 SPBU di Kota Palembang, 10 SPBU di Pangkalpinang, serta di 27 SPBU di Kota Bandar Lampung akan melayani masyarakat dalam program ini.

Sementara, bagi pelanggan setia BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76, dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, berlaku potongan Rp300 per liter tanpa batas maksimal periode 1-17 Agustus 2021.

"Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Playstore maupun App Store," kata dia.

Lina, karyawati perusahaan swasta di Bandar Lampung, mengatakan dirinya menggunakan Pertamax untuk kendaraan roda dua karena lebih irit, berkualitas dan ramah lingkungan.

Sementara itu, Iwan Setiawan, seorang karyawan swasta yang juga asal Bandar Lampung mengatakan dirinya menggunakan Pertamax Turbo karena membuat kendaraannya lebih bertenaga.

Pertamax memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran sehingga mesin lebih awet dan efisien serta menjaga mesin dari karat.

Dengan angka oktan (RON) 92 yang membuat pembakaran lebih sempurna dan tidak menyisakan residu. Bahan Bakar ini cocok buat kendaraan sehari-hari.

Pertamax Turbo, produk unggulan Pertamina dengan RON 98 untuk kebutuhan kendaraan berteknologi tinggi.

Kelebihan produk ini, selain membuat kendaraan lebih bertenaga juga mampu mendorong kemampuan drivability (kelincahan) kendaraan, mesin lebih bertenaga sekaligus menghasilkan gas buang dengan kadar karbon rendah sehingga menjadi ramah lingkungan.

Pertamax Turbo, dengan kandungan sulfur dibawah 50 ppm memenuhi standar EURO 4 serta memiliki formula menjaga mesin dari karat, mesin menjadi lebih tahan lama, lebih efisien, serta akselerasi kendaraan meningkat.

Baca juga: Pertamina Sumbagsel sanksi dua agen LPG subsidi di Lahat

Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM dan elpiji di Sumbagsel aman

Baca juga: Konsumsi Pertamax dan Pertalite meningkat di SPBU Tol Trans Sumatera

 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021