Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club meminta pengawalan khusus pihak keamanan pada laga tandang Liga Super Indonesia melawan Persatuan Sepak Bola Pekan Baru dan Sekitarnya, di Pekan Baru, Sabtu (30/10).

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Rabu, mengatakan permintaan itu berdasarkan pengalaman menjalani laga tandang ke Pekan Baru pada musim lalu.

"Kami sudah meminta kepada panitia lokal untuk memberikan penjagaan ketat, karena kami tidak mau kejadian musim lalu terulang," kata dia.

Dia menerangkan, laga SFC melawan PSPS Pekanbaru merupakan laga panas, karena kerap kali menimbulkan riak-riak persaingan untuk menjadi yang terbaik di wilayah Sumatera.

"Musim lalu suporter Singa Mania diganggu pendukung PSPS Pekan Baru. Belajar dari pengalaman tahun lalu, SFC meminta pengawalan khusus saat bertandingan ke markas PSPS," ujar dia.

Dia menambahkan, untuk itu manajemen SFC meminta dikawal dengan tiga mobil raider yang khusus membawa pemain SFC.

"Kami tidak ingin seusai bertanding para pemain dilempari oleh pendukung PSPS, untuk itu kami minta mobil raider karena akan membuat tim terlindung saat meninggalkan stadion," kata mantan manajer PS Banyuasin ini.

Dia menambahkan, selain itu pihaknya juga menghimbau agar wasit yang memimpin pertandingan bersikap adil kepada kedua tim agar tidak memancing terjadinya bentrok fisik.

"Hal ini sebagai upaya untuk menjaga "fair play" pada laga nanti. Tapi, setidaknya kami merasa beruntung karena pertandingan nanti disiarkan secara langsung oleh televisi swasta," ujar dia. (ANT-039/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010