Jakarta (ANTARA) - Bagi para pecinta kendaraan Land Cruiser Seri 40, yang diproduksi antara tahun 1960 dan 1984, kini akan lebih mudah untuk mendapatkan suku cadang asli dari Toyota.

Pasalnya, TOYOTA GAZOO Racing sudah mengumumkan bahwa mereka akan mereproduksi suku cadang untuk Land Cruiser dalam perayaan ulang tahun ke-70 pada 1 Agustus.

Pembuatan suku cadang untuk kendaraan Land Cruiser ini sudah lama dihentikan oleh Toyota dan mereka saat ini kembali untuk memproduksinya untuk konsumen mereka yang masih ingin mengendarai kendaraan yang penuh dengan kenangan dan benar-benar mereka cintai.

Land Cruiser telah lama berjanji "untuk membawa orang ke mana saja, kapan saja dan kembali dalam keadaan yang aman." Bahkan model yang produksinya telah dihentikan selama beberapa dekade terus dihargai oleh sejumlah besar pelanggan di seluruh dunia, dan terus secara aktif mendukung kehidupan, mata pencaharian, dan gaya hidup yang lebih memuaskan.

Namun, beberapa tahun terakhir telah terlihat kekurangan suku cadang, dengan pemilik Land Cruiser mengungkapkan kekhawatiran mereka tidak lagi dapat mengendarai kendaraan mereka.

Dikutip dari laman resmi Toyota, Senin, TOYOTA GAZOO Racing telah membuat keputusan untuk mereproduksi suku cadang yang paling diminati dan dibutuhkan, sehingga pelanggan dapat terus mengendarai kendaraan kesayangan mereka dengan aman dan tenang.

Perusahaan telah melakukan survei pendahuluan dengan dealer eksklusif Land Cruiser dan perwakilan klub penggemar dari seluruh dunia dan, sebagai hasil dari kegiatan ini, memajukan persiapan untuk mereproduksi dan menjual suku cadang yang terkait dengan fungsi penting mengemudi, berbelok, dan mengerem.

Untuk Land Cruiser Seri 40. Suku cadang ini akan dipasok sebagai "bagian warisan", dan akan mencakup mesin, saluran penggerak, dan sistem pembuangan. Ketersediaan suku cadang akan diluncurkan setelah persiapan selesai, dengan target tanggal peluncuran awal 2022.

Selain itu, TOYOTA GAZOO Racing sedang menyiapkan formulir kuesioner di situs webnya di mana pelanggan dapat mengirimkan permintaan reproduksi mereka. Umpan balik ini akan digunakan dalam pemilihan bagian selanjutnya yang akan direproduksi.

TOYOTA GAZOO Racing sebelumnya telah memasok suku cadang warisan untuk A70 dan A80 Supra, dan 2000GT, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya mereka mereproduksi suku cadang untuk Land Cruiser. Selain Seri 40, perusahaan bermaksud untuk membahas reproduksi suku cadang untuk model generasi selanjutnya.

Baca juga: Toyota gelar kompetisi balap virtual Gazoo Racing GT Cup

Baca juga: Toyota akan meluncurkan GR Supra GT Cup di PlayStation4

Baca juga: Pebalap Toyota Indonesia berhasil finis di Gazoo Racing 2017

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021