Bandung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, menganggarkan dana sebesar Rp100 miliar untuk pembangunan empat stadion baru di Kabupaten Bogor, Bekasi, Tasikmalaya dan Kabupaten Cirebon dalam Rancangan APBD 2011.

"Dana Rp100 miliar itu merupakan dana untuk tahap awal pembangunan empat stadion baru di Jabar," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, usai melepas Balap Sepeda Etape II Speedy Tour D`Indonesia 2010, di halaman Gedung Sate Bandung, Senin.

Ia menjelaskan, empat daerah tersebut akan mendapatkan masing-masing Rp25 miliar untuk pembangunan tahap awal stadionnya.

Menurutnya, selain dari APBD Provinsi Jabar pembangunan empat stadion tersebut juga akan didanai dari APBD kabupaten masing-masing daerah.

Pihaknya berharap, pembangunan keempat stadion tersebut bisa selesai pada tahun 2012.

Ia mengatakan, proyeksi pembangunan tahun 2011 di Jawa Barat hampir sama dengan proyeksi tahun 2010, yakni masih berfokus kepada pembangunan infrastuktur.

"Fokusnya masih sama dengan tahun 2010, yakni infrastruktur tapi bukan jalan namun lebih kepada infrastuktur lain salah satu pembangunan empat stadion dan sistem irigasi," ujar Gubernur.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010