Palembang (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan masuk tiga besar dalam perolehan suara Pemilu 2014 mendatang.

Tiga besar itu bukan berarti berada di urutan ketiga, tetapi masuk tiga besar partai pemenang Pemilu 2014, kata Presiden PKS Luthfi Hasan saat menghadiri musyawarah wilayah ke-2 patai itu di Palembang, Minggu.

Pada pemilu 2009, PKS sudah masuk empat besar, karena itu ke depannya berusaha masuk tiga besar partai pemenang, katanya.

Ia mengatakan, untuk mencapai target yang diinginkan tersebut, antara lain, melakukan konsolidasi partai seperti dilaksanakan sekarang dengan Musyawarah Wilayah ke-2 di Sumsel.

Pemilihan pengurus di Sumsel ini dengan pola menampung aspirasi masyarakat dari 32 nama yang diusulkan, kemudian menjadi 24 nama dan terakhir menjadi sembilan nama, ujarnya.

Proses pemilihan sudah dilaksanakan September 2010 lalu melalui pemilihan umum internal partai, kata Luthfi yang juga didampingi Ketua Wilayah Daerah Sumatera, Chairul Anwar.

Ia mengatakan, penggantian kepengurusan PKS di Sumsel ini merupakan yang terakhir untuk tingkat provinsi secara nasional.

Nanti, pada 28-31 Oktober 2010 akan dilakanakan rapat pimpinan nasional dengan pengurus baru PKS se-Indonesia, ujarnya pula.

Ia menuturkan, untuk penggantian kepengurusan PKS di tingkat kabupaten dan kota se-Indonesia akan dilaksanakan pada November-Desember 2010.

Pada Januari 2011 baru akan dilaksanakan rapat kerja nasional, demikian Presiden PKS.

(ANT-038/S023/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010