Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors Indonesia membuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, mulai hari ini hingga 31 Juli 2021.

Penyelenggaraan vaksinasi gratis bersama Mayapada Hospital itu bertujuan untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah.

"Kami berharap, inisiatif ini dapat turut mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 sebagai langkah melawan pandemi, sehingga ke depannya bersama Indonesia dapat berjalan menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan semangat ‘Drive For A Better Life’," ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors, Michael Budihardja dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Wuling Indonesia akan pasok Almaz untuk Chevrolet di Thailand

Baca juga: Wuling lakukan ekspor perdana ke pasar global


Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19 secara gratis bisa mendaftarkan diri melalui website wuling.id/vaksin, kemudian mengisi data diri pada formulir pendaftaran. Setelah proses pendaftaran, partisipan akan menerima konfirmasi yang melalui alamat ataupun nomor ponsel yang didaftarkan.

Adapun syarat untuk mendapatkan vaksin adalah telah berusia di atas 12 tahun, wajib membawa kartu identitas bagi umur 17 tahun ke atas dan kartu keluarga bagi yang berumur di bawah 17 tahun. Jika partisipan memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu maka diharuskan untuk membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait.

Setelah berada di sentra vaksinasi, partisipan diharuskan menunjukkan surat konfirmasi pendaftaran serta memberikan fotokopi kartu identitas dan kartu keluarga kepada petugas. Untuk memastikan semua aman dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, partisipan juga harus mengisi data riwayat medis dan melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah. Kemudian, partisipan akan diwawancara perihal kondisi kesehatan serta riwayat alergi.

Setelah itu, partisipan bisa mendapatkan vaksin yang diikuti pengecekan efek samping dalam kurun waktu 20 – 30 menit. Seluruh rangkaian proses tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Mayapada Hospital.

Baca juga: Perjalanan Wuling empat tahun di Indonesia

Baca juga: Cherry Motors Indonesia datang, Wuling santai

Baca juga: Wuling bagikan 25.000 masker untuk Satgas NU dan Muhammadiyah
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021