Jakarta (ANTARA) - BMW Group Global baru saja mengumumkan rekor penjualan mereka selama enam bulan pertama tahun ini, yang disebut merupakan angka tertinggi mereka.

Di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia juga mencatat peningkatan penjualan hingga 44,7 persen dibandingkan periode sebelumnya (year on year/YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

"Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, melalui keterangannya, Jumat.

Ia melanjutkan, dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8 persen dan MINI hingga 52,1 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman," kata Ramesh.

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama; The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

"Hasil luar biasa di tengah pandemi COVID-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI," kata Ramesh.

Lebih lanjut, ia menambahkan keselamatan para pemangku kepentingan di BMW Group adalah nomor satu, terutama dalam menangani krisis COVID-19.

"Kami berkomitmen penuh untuk mendukung keputusan pemerintah dan akan mengikuti semua peraturan yang berlaku. Untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mengikuti semua pedoman yang relevan," kata Ramesh.

"BMW Indonesia selalu ingin memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW, dan kami tawarkan serangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini," imbuhnya.


Baca juga: BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021

Baca juga: BMW Astra rangkul Kimia Farma vaksinasi para pegawainya

Baca juga: BMW prediksi krisis semikonduktor berlanjut hingga paruh kedua 2021

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021