Untuk masyarakat sekitar kantor pusat, kami menyalurkan tiga ekor sapi kurban. Sementara bagi petugas pemakaman di TPU Rorotan, kami berikan dua ekor sapi kurban
Jakarta (ANTARA) -
PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan lima ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1442 H di Jakarta, Selasa, bekerja sama dengan salah satu anak perusahaannya yakni Pupuk Sriwidjaja Palembang.
 
SVP Corporate Service & PKBL Pupuk Indonesia Yana Nurahmad Haerudin menyatakan bahwa Pupuk Indonesia menyalurkan sapi kurban ke dua pihak, yakni masyarakat sekitar kantor pusat Pupuk Indonesia di Jakarta Barat, serta petugas pemakaman khusus Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan di Jakarta Utara.
 
“Untuk masyarakat sekitar kantor pusat, kami menyalurkan tiga ekor sapi kurban. Sementara bagi petugas pemakaman di TPU Rorotan, kami berikan dua ekor sapi kurban,” ujar Yana.
 
Lebih lanjut Yana menyebutkan bahwa kurban ini adalah sebagai bentuk ungkapan syukur manajemen atas kinerja perusahaan yang cukup baik selama ini. Yana berharap daging hewan kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19.
 
“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka, dan semoga kita semua mendapat ridho dan berkah Allah SWT pada hari Idul Adha ini,” ujar Yana.
 
Selama tahun 2020, Pupuk Indonesia senantiasa aktif menjalankan tanggung jawab sosialnya dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Adapun kegiatan sosial lain yang telah dijalankan antara lain sumbangan oksigen dari beberapa anak perusahaan selama Juli 2021, bantuan bagi petugas pemakaman TPU Pondok Ranggon pada Februari 2021, dan pemberian bantuan sembako bagi masyarakat Kemanggisan pada Mei dan Juli 2020.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021