Jakarta (ANTARA) - Federal Oil bersama PT MRT Jakarta (Perseroda) menggelar vaksinasi COVID-19 gratis tahap pertama kepada 1.579 orang mitra dan masyarakat umum di Stasiun ASEAN, Jakarta.

Vaksinasi tahap kedua akan kembali digelar Federal Oil bersama PT MRT Jakarta pada 28 hari seusai vaksinasi pertama.

"Kami bersama MRT Jakarta sangat mendukung program #SinergiUntukJakarta yang mendorong percepatan vaksin gratis kepada publik. Hal itu sejalan komitmen dan kepedulian kami terhadap lingkungan, konsumen serta partner bengkel khususnya area DKI Jakarta dan sekitarnya," kata Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Hasril Arsyad dalam siaran pers, Selasa.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan bahwa masyarakat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi gratis kali ini. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme yang cukup besar, yakni lebih dari 80 persen pendaftar hadir untuk menerima vaksin dengan total penerima vaksin sebanyak 1.579 orang.

"Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta, program ini akan kita lanjutkan hingga tiga bulan ke depan dengan rencana penambahan target vaksin dari 4.000 menjadi sebanyak 20.000 orang jika memungkinkan. Kita akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra seperti Federal Oil untuk bersama-sama menyediakan vaksinasi bagi masyarakat,” lanjut William.

Federal Oil menargetkan bisa memberikan vaksinasi secara gratis kepada seluruh pemilik dan mekanik dari mitra bengkel yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami ingin terlibat aktif untuk memberikan solusi bagi para mitra kami untuk mendapatkan akses vaksin secepatnya agar dapat melayani konsumen dengan aman di tengah kondisi pandemi," kata Hasril.

"Lebih jauh lagi, program ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi konsumen kami, pemilik kendaraan roda dua, agar mempunyai pilihan untuk datang ke bengkel yang tervaksinasi dan aman ketika harus merawat motornya. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” tambah Hasril.

Sambutan atas program vaksinasi juga disampaikan Zainal Abidin (28 tahun) sebagai mekanik bengkel mitra Federal Oil.

"Hari ini saya telah melaksanakan vaksinasi dosis ke-1, ini merupakan program yang sangat baik, mengurangi resiko atas dampak jika terpapar virus COVID-19, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri saya untuk memberikan servis kepada pelanggan di bengkel, saya aman dan pelanggan kami juga aman,” ungkap Zainal.

Baca juga: Harapan Federal Oil Indonesia untuk FOGM2 di Catalunya 2021

Baca juga: ExxonMobil Indonesia puji empat kemenangan Red Bull Racing

Baca juga: Federal Oil Indonesia bangga atas performa FOGM2

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021