Jakarta (ANTARA) - Wuling yang kini berusia empat tahun di Indonesia, termasuk pabrikan yang berani menawarkan produk dengan fitur lengkap namun dibanderol harga terjangkau.

Misalnya Wuling Cortez CT Tipe L di segmen multi purpose vehicle (MPV) yang menampilkan mobil keluarga berdesain gagah, interior luas, serta dibekali fitur teratas di kelasnya.

Kelengkapan fitur yang ditawarkan Wuling untuk Cortez CT membuat mobil ini menjadi salah satu pilihan konsumen di masa pandemi. Melansir data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia semester I 2021, Wuling Cortez CT terjual 1.780 unit.

Mengutip lembar spesifikasi Wuling, Selasa, Cortez CT Tipe L memiliki semua fitur pada tipe S dan C yang dilengkapi sunroof, auto wiper, eletric seat, auto AC, lampu LED, dan wooden panel.

Baca juga: DFSK berharap insentif dari pemerintah Indonesia

Meski Cortez CT Tipe L ditempatkan sebagai varian tertinggi dalam keluarga Cortez CT yang dijual seharga 294,8 juta, namun harga tersebut bersaing dengan MPV dari kelas menengah dari merek lainnya.

Dengan harga segitu, Wuling menyuguhkan Cortez CT dengan mesin bensin 1.451 cc turbocharged 4 slinder in-line DOHC DVVT untuk menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. Adapun untuk transmisi, Wuling Cortez Tipe L menggunakan Variable Speed CVT berpenggerak roda depan.

Kenyamanan dan kelapangan kabin
Wuling Cortez CT Tipe L (ANTARA/HO)


Meski Wuling menempatkan Cortez CT Tipe L dengan harga di bawah Rp300 juta, namun urusan kenyamanan dalam kabin mereka tidak main-main.

Cortez CT type L yang berkonfigurasi 7-seater captain seat menawarkan kelegaan dengan dimensi P 4.780mm x L 1.816 mm x T 1.755 mm (with roof rail) dan wheelbase 2.750 mm.

Beberapa fitur terdepan juga melengkapi kenyamanan mobil ini antara lain One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Advanced 8 inci Entertaiment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster, serta Classy Electric Sunroof.

Fitur keselamatan yang disematkan Cortez CT Tipe L mulai dari Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal, dengan total 22 fitur keselamatan.

Wuling juga tak pelit untuk memberikan suspensi independen pada roda belakang dan McPherson strut coil spring untuk kenyamanan depan yang setara dengan MPV mewah.

Baca juga: Wuling buka layanan "pay later" untuk Almaz series

Baca juga: Perjalanan Wuling empat tahun di Indonesia

Baca juga: DFSK tawarkan program khusus di 50 lokasi pameran
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021