Padang (ANTARA News) - Pengendara sepeda motor jenis Mio berwarna merah nomor polisi BA 2683 AC, tewas tergilas sebuah truk di depan Markas Polisi Militer Padang, Sumbar.

"Pengendara sepeda motor yang tewas yakni Devi (30) warga Parak Gadang, Kecamatan padang timur kota padang," kata Kanit.Lakalantas Polresta Padang, AIPTU Satrio Prayogo, di Padang, Jumat (8/10).

Menurutnya, peristiwa tabrakan maut terjadi ketika itu Devi (30) dari arah Pasar Raya, Padang menuju rumahnya yang berada di daerah Parak Gadang.

"Dalam kecepatan tinggi tiba-tiba sebuah truk nomor polisi BA 9111 AF mengangkat material keluar dari Hotel Ambacang sedang melakukan pembangunan gedung, pengendara tak dapat menghindari truk tersebut," katanya.

Dia menambahkan, akibat tabrakan tersebut korban terhempas kejalan raya, hingga masuk ke bawah truk yang membawa material tersebut.

"Roda belakang truk menggilas kepala korban," katanya.

Dia mengatakan, petugas langsung membawa korban ke Rumah Sakit M.jamil Padang, sayang nyawa pengendara sepeda motor tidak dapat tertolong akibat banyak mengeluarkan darah.

"Pihak kepolisian sudah menyerahkan jenazah pengendara sepeda motor pada pihak keluarga untuk segera dimakamkan,"katanya.

Menurutnya, setelah menabrak sepeda motor hingga menyebab meninggal dunia, pengemudi truk langsung melarikan diri.

"Petugas sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut," katanya.

Dia menambahkan, kita sudah mengamankan sebuah truk pengangkut material serta sepeda motor yang terlibat tabrakan maut tersebut.

"Saat ini petugas sedang melakukan pengejaran terhadap sopir truk," katanya. (ANT-031/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010