San Juan (ANTARA News) - Agen-agen federal di Puerto Rico Rabu telah menangkap puluhan pejabat polisi dan sipir penjara dalam operasi besar anti-korupsi di wilayah Karibea Amerika Serikat itu.

Laporan-laporan media setempat mengatakan lebih dari 100 penangkapan telah dilakukan berdasar tuduhan terkait dengan penyelundupan obat bius dan senjata.

Kantor FBI setempat menjelaskan agen-agen Biro Penyelidik Federal bekerja sama dengan Kantor Kejaksaan AS di Distrik Puero Rico telah melaksanakan surat perintah penangkapan di seluruh Puerto Rico.

"Informasi ini disediakan untuk pengetahuan masyarakat dan memberitahu masyarakat di sini tidak ada ancaman pada masyarakat dari operasi ini," kata pernyataan FBI.

Jaksa Agung AS Eric Holder dan Jaksa AS Rosa Emelia Rodriguez dari Distrik Puerto Rico dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers di Washington padda pukul 11.30 waktu setempat (atau pukul 22.30 WIB) untuk memberikan perincian tambahan mengenai operasi itu.

Sebuah media setempat melaporkan penangkapan-penangkapan itu terjadi di Bayamon, sebuah daerah pinggiran kota San Juan, Rabu dini hari, dan bahwa penahanan itu diperluas di seluruh pulau itu.
(S008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010