Palembang (ANTARA News) - Penjaga gawang kedua Sriwijaya Football Club, Fauzal Mubarak, dipanggil PSSI mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia untuk persiapan Piala AFF, di Jakarta, Senin (3/10), kata Direktur Teknik SFC, Hendri Zainuddin, di Palembang, Minggu.

"Manajemen SFC telah menerima surat resmi dari PSSI mengenai pemanggilan Fauzal hari ini, artinya dia akan bergabung dengan lima pemain SFC lainnya yang juga dipanggil untuk mengikuti training center timnas," kata dia.

Dia menyebutkan, pemain lainnya, Budi Sudarsono, Oktavianus Maniani, Arif Suyono, Firman Utina, dan M Ridwan.

"Enam pemain bisa memenuhi panggilan itu, hanya Budi Sudarsono saja yang tidak bisa karena sedang mengalami cedera yang mengharuskan istirahat dua pekan," ujar dia.

Dia menambahkan, cedera yang membekap Budi itu tidak membuat pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mencoretnya.

"Semula kami mengira Budi akan dicoret, tapi nyatanya namanya tetap ada. Hanya saja, yang membuat kami sedikit terkejut adalah pencoretan penjaga gawang utama SFC Ferry Rontinsulu," ucap dia.

Menurut dia, Ferry dicoret karena mengalami cedera otot lutut bagian belakang yang mengharuskan diistirahatkan selama tiga pekan.

"Bisa jadi karena Ferry rawan cedera, jadi dia dicoret," ucap mantan manajer PS Banyuasin ini.

Dia menambahkan, keenam pemain SFC yang dipanggil pemusatan latihan nasional itu telah berada di Jakarta sejak Minggu sore, sementara pemain SFC pada saat yang sama bertolak dari Lamongan ke Palembang.  (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010