Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperoleh peningkatan transaksi digital yang dilakukan melalui aplikasi MySuzuki, sebanyak 56 persen di bulan Juni.

Dalam hal ini, pandemi COVID-19 memang telah merubah banyak kebiasaan masyarakat di Indonesia bahkan mancanegara, terlebih pada sektor otomotif yang kini lebih banyak kegiatan yang beralih ke ranah digital, baik untuk urusan perbaikan hingga pembelian suku cadang.

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Christiana Yuwantie mengungkapkan bahwa adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19  mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring.

Baca juga: Siasat Suzuki naikkan pangsa pasar New Baleno

"Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni. Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah," ungkap Christiana Yuwantie dalam keterangan resminya dikutip Selasa.

Peningkatan nilai transaksi juga berbanding lurus dengan memperoleh catatan hingga 85 persen pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei. Terlebih lagi, Suzuki juga mencatatkan bahwa performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi MySuzuki selama tahun 2021.

"Optimalisasi penjualan cuku cadang online melalui MySuzuki adalah tanggung jawab kami untuk membantu konsumen, terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Banyak konsumen kami di sektor tersebut memiliki kebutuhan mendesak baik untuk pembelian suku cadang maupun servis kendaraan. Untuk itulah kami akan terus berupaya menyediakan layanan optimal salah satunya melalui MySuzuki," ucap dia.

Untuk memberikan kenyamanan pada saat melalukan transaksi melalui platform digital, Suzuki terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal yang turut melayani pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki.

MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, aplikasi MySuzuki juga didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi, melakukan pembayaran dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran, serta pengiriman.

Baca juga: Dukung PPKM, PT SIS imbau untuk manfaatkan teknologi digital

Baca juga: Beda fungsi pelumas mesin motor dan onboard versi Suzuki ECSTAR

Baca juga: ECSTAR 0W-20 SN berkontribusi tertinggi pada penjualan pelumas Suzuki
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021