Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI Utut Adianto menegaskan, tantangan terbesar pembinaan olahraga di tanah air bukan lagi Asian Games XVI Guangzhou November 2010, melainkan SEA Games XXVI 2011 di Jakarta.

"Sebagai tuan rumah penyelenggara SEA Games XXVI tahun 2011, menjadi momentum bagi pembinaan olahraga nasional untuk mencapai sukses prestasi dan tuan rumaha," katanya di Jakarta, Jumut.

Grand Master ini menegaskan, kondisi itu harus diperhatikan jauh hari oleh KONI/KOI menginta ajang itu waktunya tersisa satu tahun lagi, namun strategi untuk meraih juara umum belum ada.

Bahkan KONI/KOI baru memperjuangkan cabang yang akan dipertandingkan di SEA Games XXVI,padahal seharusnya sudah lama ada dan dipersiapkan.

Dia menilai. Indonesia yang pernah merajai SEA Games mulai lemah dan ketinggalan jauh dari Thailand dan Vietnam, katanya.

Oleh karen itu, KONI/KOI seharusnya mempunyai konsep dan strategi jitu yang ditawarkan kepada Menpora, sementara Menpora tinggal meminta persetujuan DPR RI.(*)

ANT/R014/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010