Jakarta (ANTARA News) - Grup musik GIGI meriahkan gelaran nonton bareng (nobar) babak final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan antara Spanyol melawan Belanda di Lapangan Blok S Jakarta Selatan yang merupakan rangkaian Intersport Sokkerland.

Kehadiran grup musik ini tenyata menjadi daya tarik tersendiri bagi penggila bola dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mereka juga ikut berjoget sebelum pertandingan final berlangsung.

"Selain nonton bareng kami juga ingin memberikan hiburan bagi masyarakat," kata Brand Manager Gudang Garam Internasional Chandra Gunawan di sela nonton bareng di Lapangan Blok S Jakarta, Senin dini hari.

Menurut dia, untuk memanjakan masyarakat pihaknya menyiapkan screen (layar lebar) sebanyak lima buah, bahkan satu screen berukuran sangat besar dengan ukuran 21X16 meter.

Lima layar lebar itu terpasang melingkar diantara panggung utama. Untuk layar yang mempunyai ukuran terbesar terpasang tepat ditengah-tengah lapangan. Kondisi itu sangat mempermudah masyarakat untuk menonton puncak Piala Dunia 2010.

Selain dimanjakan dengan layar lebar, masyarakat penggila bola diberi kesempatan ikut beberapa kuis dan bazar yang digelar oleh penyelenggara.

Nonton bareng di Lapangan Blok S Jakarta Selatan merupakan penutup rangkaian Gudang Garam Intersport Sokkerland yang dilakukan sejak bulan Juni lalu.

Sebelumnya juga dilakukan nonton bareng di lima kota diantaranya Medan, Surabaya dan Bandung. Pada kesempatan itu pihak penyelenggara mendatangkan salah satu bintang asal klub Atletico Madrid Spanyol, Jose Antonio Reyes.

"Milyaran dana yang kami keluarkan. Yang jelas dana yang dikeluarkan sebanding dengan yang kami raih," katanya menambahkan.

Melihat suksesnya gelaran nonton bareng Piala Dunia 2010 yang dibikin, Chandra mengaku akan terus dilakukan asalnya mendapatkan ijin dari pemerintah. (Ant/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010