Palembang (ANTARA News) - Anggota DPD RI 2009-2014 termuda Percha Leanpuri percaya pada ramalan gurita Paul di Jerman yang menunjukan bahwa juara Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan adalah Spanyol.

Tim "Matador" ini akan berhadapan dengan Belanda pada partai final di Afrika Selatan, Minggu waktu setempat atau Senin (12/7) dini hari WIB.

"Gurita Paul saja menjagokan Spanyol. Jadi saya juga jagokan Spanyol yang menang. Dia kan juga sudah terbukti berhasil dalam ramalannya," kata dia di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Menurut dia, meskipun ramalan ini berasal dari seekor gurita, tapi ternyata terbukti benar dan mempengaruhi penggila sepak bola di seluruh dunia.

"Memang terkesan aneh percaya pada ramalan gurita, tapi kenyataannya kebenaran ramalannya 100 persen akurat dan tidak pernah salah khusus di Piala Dunia ini. Jadi, boleh-boleh saja jika kita percayai," ucap dia.

Putri sulung Bupati OKU Timur ini mengaku memang sejak awal mengagumi Tim Spanyol.

"Tim ini isinya pemain bola terkenal semua. Hampir pemainnya adalah pemain bintang dan sangat layak untuk menjadi juara," ujar dia.

Dukungan Percha kepada tim Spanyol ini ternyata berbanding terbalik dengan sang ayah tercinta, Herman Deru yang menjagokan Belanda.

"Ini buat seru-seruan saja, jika menjagokan tim yang berbeda. Jadi bisa menghukum siapa yang kalah," ujar dia.

Gurita bernama Paul yang dikenal dengan kemampuan meramalnya memprediksi Spanyol menjadi juara dunia mengalahkan Belanda pada pertandingan 11 Juli 2010 nanti. Paul juga memprediksi Jerman akan mengalahkan Uruguay memperebutkan tempat ketiga.

Ramalannya 100 persen benar, termasuk saat gurita yang tinggal di Sea Life Aquarium di Oberhausen, kota di barat Jerman itu, memprediksi Jerman dikalahkan Serbia di babak penyisihan grup. Bahkan dia juga memprediksi dengan tepat kekalahan Jerman dari Spanyol pada Rabu lalu.

(PSO-039/A020/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010