Jakarta (ANTARA) - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menggelar vaksinasi terhadap 1.200 karyawan dan keluarganya melalui program "Vaksinasi Gotong Royong".

Pemberian vaksin dilakukan bertahap oleh TMMIN sejak 18 Mei 2021, yang direncanakan semua karyawan bersama anggota keluarga telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

Pada vaksinasi di Pabrik Karawang 3, Sabtu (10/7), TMMIN mendapatkan kunjungan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Baca juga: TMMIN kirim Innova Ambulans untuk Pemkab Bekasi

"Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mendorong program vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarganya ini," kata Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam dalam siaran pers, Minggu.

TMMIN menjelaskan, mereka telah mendaftar Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan oleh KADIN untuk 16.000 karyawan. Toyota juga menjelaskan inisiatif perusahaan untuk meningkatkan kesadaran terkait COVID-19 serta tindakan pencegahannya kepada lingkungan melalui program Kampung Siaga COVID-19 (KSC).

Program yang dimulai sejak September 2020 memfasilitasi karyawan TMMIN untuk menjadi agen perubahan yang mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi COVID-19. Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Baca juga: Toyota Indonesia serahkan Kijang Innova Ambulans untuk Karawang

Toyota berharap aktivitas vaksinasi yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta penyebaran pengetahuan mengenai COVID-19 dan pencegahannya dapat menyumbang pada pengentasan COVID-19 di Indonesia serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Kami sangat antusias untuk melakukan vaksinasi di perusahaan guna mendukung upaya Pemerintah untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Tentu saja kami juga terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman karyawan kami akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya serta pentingnya menjaga protokol kesehatan walaupun telah menerima vaksin,” ujar Bob Azam.

Baca juga: Toyota Indonesia mulai vaksinasi karyawan dan keluarga
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021